SUV Baru Suzuki XL7 Segera Meluncur, Ini Bocorannya

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 09 Februari 2020 - 20:30 WIB
SUV Baru Suzuki XL7 Segera Meluncur, Ini Bocorannya

Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan kehadiran model sport utility vehicle (SUV) terbarunya, XL7. (Foto: Carwale)

JAKARTA, iNews.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan kehadiran model sport utility vehicle (SUV) terbarunya, XL7. Mobil ini bakal meluncur dalam beberapa hari ke depan.

Namun, informasi mengenai model SUV baru ini sudah mulai terkuak. Kehadiran XL7 akan menjadi tekanan baru rivalnya, seperti Honda BR-V yang sudah terhimpit dengan kehadiran Mitsubishi Xpander Cross dan duo Toyota Rush-Daihatsu Terios.

Dibandingkan Honda BR-V, XL7 sepertinya lebih kokoh seperti Xpander Cross yang mengubah ukuran ban dibanding model MPV. Mitsubishi juga mengubah settingan mesin dan suspensi spring rebound Xpander Cross yang memberikan kekuatan serta kenyamanan di berbagai medan.

Bagaimana dengan XL7? Belum ada informasi detail mengenai spesifikasi mobil ini. Namun, Suzuki sepertinya melakukan hal sama dengan Mitsubishi.

Bagaimana dengan harga? Berdasarkan bocoran di lapangan, Suzuki XL7 bakal lebih murah dibanding merek lain. Suzuki disebutkan membanderol SUV terbarunya ini dengan harga antara Rp230 juta hingga Rp267 juta.

Harga tersebut terbilang murah dibanding rivalnya. Terdekat, Honda BR-V dibanderol mulai dari Rp248,5 juta hingga Rp290 jutaan. Sementara Mitsubishi Xpander Cross termurah Rp267,7 juta dan tertinggi Rp286,7 juta.

XL7 disebutkan bakal mengusung kabin lebih mewah dari model Ertiga MPV yang menjadi platform dasar pengembangan mobil ini. Menariknya, Suzuki dikabarkan akan memberikan harga spesial untuk konsumen.

Kehadiran XL7 semakin menggairahkan pasar otomotif dan memberikan banyak pilihan bagi konsumen terutama di segmen SUV entry level. Di mana penjualan SUV di Indonesia saat ini terus tumbuh.


Editor : Dani Dahwilani