Terganjal Pandemi Covid-19, Daihatsu Tantang Modifikasi Mobil Virtual

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 08:09 WIB
Terganjal Pandemi Covid-19, Daihatsu Tantang Modifikasi Mobil Virtual

Pandemi Covid-19 yang belum mereda membuat event modifikasi tahunan Daihatsu Dress-Up Challange digelar virtual. (Foto: Daihatsu)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi Covid-19 yang belum mereda membuat event modifikasi tahunan Daihatsu Dress-Up Challange digelar virtual. Peserta yang selama ini ditantang offline, menerima tantangan baru mengobok-obok mobilnya secara online.

Dalam event tersebut, Daihatsu berkolaborasi dengan Hot Import Night (HIN) yang merupakan bagian dari Indonesia Auto Modified (IAM). Kompetisi modifikasi bernama Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) ini dilaksanakan pada 25 Oktober-4 Desember 2020.

“Generasi milenial bisa memanfaatkan ajang ini untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu keren kreativitas modifikasi mobil Daihatsu melalui kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge dan Daihatsu Dream Car E-Modification. Semoga Daihatsu bisa semakin dekat dengan Sahabat milenial melalui ajang kreatif,” ujar Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rudy Ardiman, Rudy Ardiman dalam video conference.

Diketahui, Daihatsu Dress Up e-Challenge sudah diadakan enam kali berturut-turut sejak 2014. Untuk ajang ketujuh pada 2020, dilakukan secara virtual.

Berbeda dari sebelumnya, Daihatsu Dress Up e-Challenge tahun ini diselenggarakan secara nasional, dibagi dalam empat regional, meliputi area Sumatera, Kalimatan, Sulawesi, Jawa dan Bali.

"Kali ini, kompetisi Daihatsu Dress Up e-Challenge menggunakan skema eliminasi dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap. Dalam hal penjurian, selain didukung oleh juri profesional dari mancanegara, pada tahap seleksi mulai dari babak perempat hingga final, publik atau netizen juga dapat turut berkontribusi dalam memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren di kanal media Instagram @hinofficial," kata Rudy.

Daihatsu menyiapkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah dan thropy, yang akan dibagikan kepada para peserta terpilih mulai sejak lolos putaran (stage) awal dan seterusnya dengan nilai hadiah yang terus meningkat hingga babak Final.

Selain kompetisi modifikasi mobil (real car), Daihatsu juga memberikan kesempatan bagi peserta yang tidak memiliki mobil melalui Daihatsu Dream Car e-Modification (DDeM). Kontes ini merupakan kontes modifikasi desain stiker mobil dengan menggunakan mobil Daihatsu Ayla dan Sirion sebagai basis desain.

Editor : Dani Dahwilani