Terkoneksi Smartphone, Yamaha Jadikan Nmax 155 Lebih Personal

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 21 Februari 2020 - 17:15 WIB
Terkoneksi Smartphone, Yamaha Jadikan Nmax 155 Lebih Personal

All New Nmax 155 Connected dibuat lebih personal dengan menyematkan fitur canggih yang terhubung dengan Smartphone. (Foto: Yamaha)

JAKARTA, iNews.id - Yamaha telah menghadirkan All New Nmax 155 Connected. Skuter matik ini dibuat lebih personal dengan menyematkan fitur canggih yang terhubung dengan Smartphone.

Yamaha mengklaim Nmax 155 terbaru tersebut merupakan motor dengan konsep “Connected” pertama di Indonesia. Apa saja keunggulan motor ini?

Konsep Connected diwujudkan melalui Teknologi Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Yamaha Motorcycle Connect (Y-Connect) berbasis bluetooth. Keunggulan utama dari teknologi CCU adalah dapat memunculkan Parking Location, Phone and Message Notification, Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery), Fuel Consumption Malfunction Notification.

All New NMAX 155 hadir dengan engine 155cc teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi Blue Core and VVA menjaga mesin 155cc tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin.

All New NMAX 155 juga sudah dilengkapi dengan Stop and Start System (SSS) yang berfungsi menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti. Didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Selain itu, mesin baru All New Nmax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) kompak dan menggunakan piston YZF-R15.

Desain body All New Nmax 155 dirancang dengan desain rangka baru berkontribusi meningkatkan kualitas dan kenyamanan berkendara. Ini mengoptimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang.

Sasis yang didesain rigid menghasilkan comfortable riding dan maneuverability yang lebih baik. Tak hanya itu, All New NMAX 155 semakin lengkap dengan Traction Control System (TCS) di varian ABS/Connected yang menjadikannya motor pertama di kelas matik 150cc-155cc yang memiliki fitur tersebut.

Traction Control System adalah sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi. Pengendara juga makin dimudahkan dengan adanya fitur-fitur premium lainnya, seperti Smart Key System, Electric Power Socket, LED Head and Tail Light, Hazard Lamp, Handlebar Switch Control, Dual Channel ABS dan Multifunction Full Digital Speedometer yang modern dan informatif bagi pengendara.

Yamaha All New NMX155 Connected dibanderol Rp33,75 juta. Sementara Nmax 155 ABS seharga Rp32 jutaan dan Nmax 155 Standar Rp29,5 juta.

Editor : Dani Dahwilani