Gara-Gara Tak Perhatikan Blind Spot, Pengendara Motor Ini Terlindas Truk

Dani M Dahwilani · Minggu, 05 Desember 2021 - 18:34:00 WIB
Gara-Gara Tak Perhatikan Blind Spot, Pengendara Motor Ini Terlindas Truk
Bodi motor yang kecil pada posisi tertentu tidak akan terlihat sopir truk, sebab itu perhatikan blind spot. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Bagi pengguna kendaraan pasti pernah mendengar istilah blind spot atau titik buta. Meski sering terdengar, banyak pengendara yang mengabaikan ini. 

Tak heran, banyak kecelakaan karena abai terhadap titik buta kendaraan berbodi besar, seperti truk atau bus. Salah satu peristiwa mengerikan yang sering terjadi adalah pengendara motor terlindas truk. 

Penyebabnya sikap sembrono dan egois pengendara motor. Menyalip kendaraan tanpa memberikan tanda (kode) lampu sein atau klakson adalah kebiasaan buruk. Bodi motor yang kecil pada posisi tertentu tidak akan terlihat sopir truk. 

Seperti yang terjadi dalam potongan video di atas. Pengendara dengan santai berada di depan truk besar saat lampu merah menyala. 

Pengemudi truk tidak menyadari ada motor sembrono menyalip di depan garis lampu merah. Ketika lampu hijau menyala, malapetaka terjadi. Truk melaju sementara pengendara telat bereaksi, sehingga tertabrak truk.
 
Pengendara motor itu nyaris tergilas hingga masuk kolong truk. Beruntung, sang pengendara motor selamat dapat keluar dari kolong diselamatkan warga sekitar. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: