Kawasaki H2 Carbon Diboyong Pengusaha Kalimantan, Hanya 1 di Indonesia

Dani M Dahwilani ยท Senin, 19 Februari 2018 - 18:09 WIB
Kawasaki H2 Carbon Diboyong Pengusaha Kalimantan, Hanya 1 di Indonesia

Unboxing H2 Carbon pertama dan satu-satunya di Indonesia. (Foto: Instagran/Kawasaki Indonesia)

JAKARTA, iNews.id - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengumumkan serah terima dan unboxing H2 Carbon pertama dan satu-satunya di Indonesia. Siapa pembeli motor sport istimewa ini?

"H2 Carbon hanya diproduksi sebanyak 120 unit di dunia, dan Indonesia hanya mendapat 1 unit, dengan nomor seri 72," ungkap Kawasaki Indonesia dalam akun Instagram, Senin (19/2/2018).

Kawasaki mengungkapkan pembeli motor ini bernama Amin Andrianto, seorang pengusaha asal Kalimantan. Dia memboyong H2 Carbon dengan harga Rp835juta.

Kawasaki H2 Carbon
H2 Carbon merupakan motor sport versi jalanan dari model yang khusus digunakan di trek balapan, yaitu H2R. Kendaraan ini adalah motor sport pertama di dunia yang telah menggunakan mesin supercharged.

Dapur pacunya didukung mesin empat silinder berkapasitas 998 cc yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 202,2 hp dan H2 Carbon memiliki torsi maksimum sebesar 135 nm. Mengingat tenaganya yang besar, tentunya diperlukan perangkat elektronik canggih agar kuda besi lebih mudah dikendalikan.

Beberapa fitur telah dibenamkan ke Ninja H2, di antaranya corner management function, traction control, launch control mode, antilock braking system (ABS), engine brake control dan quick-shifter.

Editor : Dani Dahwilani