Pria Asal India Modifikasi Motor Yamaha 125 Cc Jadi Harley Davidson

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 01 Agustus 2020 - 11:45 WIB
Pria Asal India Modifikasi Motor Yamaha 125 Cc Jadi Harley Davidson

Pria asal India modifikasi motor Yamaha 125 Cc Jadi Harley Davidson (Foto: Cartoq)

NEW DELHI, iNews.id - Harley Davidson adalah salah satu motor premium idaman semua orang dengan harga yang sangat mahal. Namun, di India ada seseorang yang mencoba memodifikasi sepeda motor mirip Harley Davidson.

Dikutip dari Cartoq, Sabtu (1/8/2020), adalah Rakesh Babu dari Kerala yang mengubah tampilan Yamaha Enticer bekas bermesin 125 cc hingga mirip cruiser ala Harley Davidson. Dia membeli motor tersebut memang sengaja untuk di modifikasi.

Dalam proyek tersebut, Rakesh tak hanya mengubah tampilan luar motor itu saja, tapi juga bagian mesinnya. Kemudian ia memulai pekerjaan transformasi dengan mengubah sasis motor.

Selain itu, dia lalu membuat tangki bahan bakar dengan melihat gambar-gambar Harley Davidson lewat Google karena dia sendiri tidak memiliki Harley Davidson untuk dijadikan referensi.

Harley-Davidson biasanya mengusung mesin V-Twin, sementara Enticer pakai mesin satu silinder. Agar tampilan terlihat mirip mesin  Harley Davidson, dia membuat penutup mesin V-Twin untuk mesin satu silinder tersebut. Bahkan, penutupnya tampak seperti mesin betulan.

Di sektor pencahayaan Rakesh manfaatkan foglamp mobil. Sementara lampu belakang dibikin custom sendiri di bengkelnya. Dia juga memperbesar ban agar tampilan motor lebih terlihat seperti Harley.

Sayangnya, Rakesh tidak menyebutkan berapa biaya yang dibutuhkan dan waktu pembuatan Harley Davidson-nya tersebut. Ia hanya berujar motor 'Hampir-Davidson' itu sudah dijual ke pelanggannya.

Editor : Dini Listiyani