Yamaha Kembangkan Motor Anti Jatuh, Tak Perlu Turunkan Kaki Bisa Berdiri Sendiri

Muhamad Fadli Ramadan ยท Senin, 28 November 2022 - 14:44:00 WIB
Yamaha Kembangkan Motor Anti Jatuh, Tak Perlu Turunkan Kaki Bisa Berdiri Sendiri
Melalui teknologi AMSAS motor dapat berdiri sendiri di atas dua roda, pengendara tidak perlu menurunkan kaki untuk menahan keseimbangan. (Foto: Yamaha)

JAKARTA, iNews.id – Teknologi di industri otomotif terus berkembang. Beragam fitur keselamatan ditingkatkan untuk mengurangi angka kecelakaan saat berkendara.

Salah satunya dilakukan Yamaha. Pabrikan motor asal Jepang itu mengembangkan fitur keselamatan canggih terbaru, Advance Motorcycle Stability Assist System (AMSAS).

Teknologi ini membuat motor anti jatuh. Motor dapat berdiri di atas dua roda, di mana pengendara tidak perlu menurunkan kaki untuk menahan keseimbangan. Ini bagian dari proyek ambisius Yamaha mencapai nol kematian kecelakaan sepeda motor pada 2050.

Dikutip dari AutoCar India, untuk mencapai ini, Yamaha menggunakan pendekatan tiga arah untuk mengembangkan alat bantu dan teknologi pengendara. Mereka juga melatih pengendara untuk meningkatkan keterampilan dan menciptakan ekosistem kendaraan yang terhubung.

Paling menarik dari ketiganya adalah teknologi yang dikembangkan Yamaha mencegah kecelakaan dan mengurangi kerusakan. Tanda-tanda pertama terlihat pada Tracer 9 GT+ yang debut di EICMA. Motor ini dilengkapi fitur adaptif cruise control dan sistem penghindaraan tabrakan.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda