Enaknya Jadi Pramugari Bus, Selain Dapat Gaji Bulanan dapat Uang Perjalanan Setiap Hari

Muhamad Fadli Ramadan ยท Selasa, 29 November 2022 - 11:29:00 WIB
Enaknya Jadi Pramugari Bus, Selain Dapat Gaji Bulanan dapat Uang Perjalanan Setiap Hari
Melihat perannya yang sangat vital, pramugari mendapatkan bayaran yang tak sedikit selain gaji ada uang perjalanan. (Foto: Istimewa/YouTube)

JAKARTA, iNews.id – Menjadi pramugari merupakan pekerjaan yang diinginkan banyak perempuan. Mereka mengganggap pramugari sebagai profesi baik dan elegan. Bayaran yang didapat pun cukup besar.

Namun tidak mudah mendapatkan kesempatan menjadi pramugari. Proses seleksinya ketat. Tapi sekarang pramugari tidak hanya di pesawat, perusahaan otobus (PO) pun mulai banyak yang memberikan pelayanan pramugari di bus mewahnya.

Ini membuat kesempatan bagi para perempuan menjadi pramugari terbuka lebar. Kehadiran pramugari membuat layanan bus semakin berkelas dan premium.

Melihat perannya yang sangat vital, pramugari mendapatkan bayaran yang tak sedikit. Ini membuat mereka nyaman melakoni profesinya. 

Bahkan, ada PO yang berani memberikan gaji pokok bulanan dan bayaran pada setiap perjalanan. Salah satunya Ifa , pramugari PO Sudiro Tungga Jaya (STJ). Dia mengaku senang bisa melakoni profesinya saat ini. Menurut Ifa, ini merupakan salah satu pekerjaan yang diinginkan banyak orang.

“Sistem gaji pramugari di STJ? Sistem gaji kita itu per PP (Pulang-Pergi). Jadi per PP itu Rp150 ribu, ditambah uang makan itu Rp50 ribu. Jadi per PP itu kita dapat Rp200 ribu,” kata Ifa seperti dikutip dari kanal YouTube Amin Vlog.

Sementara bus pendatang baru di jasa angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) PO Kencana yang juga menggunakan layanan pramugari untuk kelas eksekutif dan double decker, memberikan bayaran cukup menarik untuk stafnya.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda