Khawatir Covid-19, Urus Pajak Kendaraan Bisa Dilakukan Online

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 13 September 2020 - 06:45:00 WIB
Khawatir Covid-19, Urus Pajak Kendaraan Bisa Dilakukan Online
Khawatir penularan Covid-19 di tempat umum, pengurusan dokumen kendaraan bermotor saat ini bisa dilakukan online. (Foto: Seva)

JAKARTA, iNews.id - Jumlah pasien Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Angka ini didominasi orang tanpa gejala (OTG) sehingga bila tidak mengikuti protokol kesehatan risiko tertular sangat tinggi.

Kondisi ini membuat masyarakat khawatir saat ingin mengurus dokumen atau surat-surat kendaraan. Kerumunan di tempat umum sangat berisiko saat pengurusan pajak kendaraan.

Bagaimana solusinya? Pengurusan dokumen kendaraan bermotor saat ini dapat dilakukan online. Salah satunya lewat platform eDokumen.

Melalui eDokumen, pemilik tidak perlu repot untuk membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) tahunan atau lima tahunan. Termasuk pengurusan balik nama cukup dari rumah.

"eDokumen adalah solusi untuk memudahkan pemilik kendaraan bermotor yang ingin menjalankan kewajiban membayar pajak hingga balik nama kendaraan, bebas antre," ujar Product Owner Seva (Astra Digital), Fandi Musjafir dalam keterangan persnya yang dilansir Minggu (13/9/2020).

Dia menuturkan cukup duduk manis di rumah, dokumen kendaraan akan diurus Seva. Kurir akan membantu dalam antar jemput surat-surat kendaraan. Layanan ini tersedia di berbagai kota besar Indonesia, antara lain Jabodetabek, Yogyakarta, Semarang dan Makassar.

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel: