Pameran IMX 2022 Dorong Industri Dalam Negeri, Menko Airlangga: Dunia Modifikasi Buka Lapangan Kerja 

Muhamad Fadli Ramadan · Sabtu, 01 Oktober 2022 - 12:34:00 WIB
Pameran IMX 2022 Dorong Industri Dalam Negeri, Menko Airlangga: Dunia Modifikasi Buka Lapangan Kerja 
Pameran IMX 2022 resmi dibuka oleh Menko Airlangga (Foto: MPI / Fadli)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto secara resmi membuka Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022. Pameran modifikasi ini digelar di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2022).

Ajang pameran modifikasi terbesar di Indonesia ini akan berlangsung selama dua hari, pada 1-2 Oktober 2022. Ini merupakan wadah bagi para modifikator untuk memperlihatkan karya terbaiknya kepada publik.

Melihat modifikasi menjadi salah satu penyumbang ekonomi yang cukup besar melalui penjualan produk aftermarket, Menko Airlangga mengatakan ini merupakan industri yang sangat positif.

"Modifikasi menjadi salah satu yang mendorong industri di dalam negeri. Ini masuk dalam industri pasar barang bekas yang sangat besar. Sebelum pandemi saya sudah mengikuti acara ini, sebelumnya ruangannya tidak sebesar ini. Untuk itu, ini pencapaian besar," kata Menko Airlangga dalam sambutannya membuka IMX 2022.

Airlangga Hartarto mengungkapkan apresiasi kepada seluruh pihak yang sedang menyusun aturan untuk memungkinkan kendaraan yang dimodifikasi dapat digunakan di jalan raya secara sah.

Menko menegaskan, dunia modifikasi membuka lapangan pekerjaan yang sangat besar dan para modifikator juga merupakan pekerja seni yang perlu diberikan apresiasi.

"Modifikator-modifikator ini juga punya pasar besar, selain di dalam negeri ada juga dari luar negeri. Ini membuktikan modifikator dari dalam negeri memiliki kualitas. Ini merupakan keterampilan tangan yang tidak dimiliki banyak orang," kata Airlangga.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda