Punya Lebih dari 80 Unit Bus Mewah, PO SAN Tambah 4 Bus Premium Scania

Dani M Dahwilani ยท Rabu, 05 Oktober 2022 - 10:45:00 WIB
Punya Lebih dari 80 Unit Bus Mewah, PO SAN Tambah 4 Bus Premium Scania
Tambah empat armada bus mewah, PO SAN memiliki lebih dari 80 unit bus premium yang melayani rute Sumatera dan Jawa dengan layanan. (Foto: PO SAN)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi Covid-19 mulai pulih, membuat industri transportasi kembali bergairah. Ini ditandai ekspansi yang dilakukan sejumlah perusahaan otobus (PO) dengan menambah armada baru.

Setelah PO Bus Sumex 97 menambah armada, giliran PO Siliwangi Antar Nusa (PO SAN). PO bus asal Bengkulu tersebut tercatat telah memiliki lebih dari 80 unit armada yang melayani rute Sumatera dan Jawa dengan layanan bus premium.

Trayek yang mereka layani, antara lain Bengkulu-Jakarta PP, Bengkulu-Bandung PP, Bengkulu-Bukit Tinggi PP, Bengkulu-Padang PP, Bengkulu-Pekanbaru PP, Bengkulu-Solo PP, dan Pasir Pangairan-Blitar PP. 

Direktur Utama PO SAN Kurnia Lesani Adnan (Sani) mengatakan, terobosan ini merupakan bagian dari transformasi perusahaan di era modernisasi transportasi darat melalui digitalisasi. Transformasi terus dilakukan pelaku industri untuk mengatasi sejumlah tantangan dan kendala akibat pandemi. 

“Segala terobosan dan upaya kreatif untuk mengatasi kendala di industri transportasi darat, tidak akan bisa dilakukan bila tidak ada dukungan dari ekosistem transportasi darat. PO SAN bergerak maju dengan melakukan transformasi dengan digitalisasi. Kami optimistis bisnis bisa terus bertumbuh bila selalu didukung kosistem transportasi darat yang bagus,” kata Sani dalam keterangan persnya dilansir, Rabu (5/10/2022).

Transformasi teknologi PO SAN ditandai kehadiran 4 unit bus terbaru yang akan mengisi kelas Eksekutif rute Pekanbaru-Blitar.  Bus ini menggunakan chasis (sasis) Scania K360 IB Opticruise.

Tak hanya itu, PO San juga menghadirkan aplikasi layanan pemesanan tiket online (daring) bernama Buzzit. Dalam transpormasinya mereka menjalin kerja sana Karoseri Laksana, United Tractors untuk chasis Scania, kursi AMG, dan lainnya.

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda