6 Pemain dari 3 Tim NBA Dipastikan Tertular Virus Korona

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 20 Maret 2020 - 08:15 WIB
6 Pemain dari 3 Tim NBA Dipastikan Tertular Virus Korona

Total ada 13 pemain NBA dipastikan terjangkit COVID-19. (Foto: Ist)

LOS ANGELES, iNews.id – Sejumlah pebasket NBA kini dipastikan telah tertular virus korona (COVID-19), termasuk dua penggawa Los Angeles (LA) Lakers. Total, kini ada 13 pemain NBA yang tertular virus dari Wuhan, China, itu.

Sebelumnya, sudah ada tujuh pemain yang tertular. Mereka adalah Christian Wood (Detroit Pistons), Rudy Gobert (Utah Jazz), Donovan Mitchell (Utah Jazz) serta empat penggawa Brooklyn Nets, termasuk Kevin Durant.

Kini, jumlah yang tertular telah bertambah menjadi 13. Mereka adalah Marcus Smart (Boston Celtics), dua pemain LA Lakers dan tiga penggawa Philadelphia 76ers.

Pihak Lakers sendiri langsung melakukan pengujian kepada para pemainnya begitu mendenganr Nets terpapar COVID-19. Pasalnya, mereka baru bertemu Nets beberapa hari sebelum kompetisi dihentikan.

“Menyusul empat pemain Nets yang positif tertular virus korona, kami merekomendasikan untuk melakukan pengujian kepada pemain. Hal itu diambil karena Lakers bertemu Nets pada 10 Maret,” bunyi pernyataan Lakers di laman remsinya.

“Hasilnya, dua pemain Lakers telah positif tertular. Keduanya tidak menunjukkan gejala virus korona. Saat ini mereka tengah dikarantina dan dalam perawatan tim medis,” lanjut pernyataan itu.

Akibat kejadian ini, seluruh pemain Celtics, Lakers dan Sixers langsung menjalani isolasi diri. Pihak NBA juga langsung mendata tim mana saja yang menghadapi ketiga tim itu, dua pekan sebelum kompetisi berhenti.

Juara bertahan NBA Toronto Raptors juga dilaporkan telah menjalani pengujian terhadap para pemainnya. Beruntung, seluruh pemain mereka dilaporkan negatif tertular.

Kompetisi NBA sendiri sudah dihentikan untuk sementara waktu, sejak Gobert divonis positif virus korona. Keputusan ini diambil agar menekan penyebaran virus tersebut.

Editor : Abdul Haris