Baru Setengah Jalan Karantina, Pemain Juventus Kompak Tinggalkan Turin

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 20 Maret 2020 - 07:24 WIB
Baru Setengah Jalan Karantina, Pemain Juventus Kompak Tinggalkan Turin

Juventus. (Foto: acmilan.theoffside.com)

TURIN, iNews.id – Sejumlah penggawa Juventus dikabarkan meninggalkan masa karantinanya dan pergi ke negara asal masing-masing. Padahal, mereka baru satu minggu menjalani isolasi.

Seperti dikabarkan Football Italia, Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic serta Sami Khedira telah siap menumpangi pesawat pribadi. Mereka merasa sudah dinyatakan negatif tertular virus korona.

Padahal, dua pemain Juventus lainnya, yakni Blaise Matuidi dan Daniele Rugani sudah dinyatakan positif tertular virus korona. Keadaan itu pun mewajibkan seluruh penggawa Si Nyonya Tua menjalani karantina selama 14 hari.

Namun, masa karantina baru berjalan setengah jalan, mereka justru berniat meninggalkan Turin. Tidak hanya itu, pihak Juventus juga dikabarkan sebagai pihak yang mempersiapkan pesawat pribadi kepada pemainnya.

Manajemen Juventus diberitakan telah memberikan izin kepada pemainnya untuk meninggalkan kota Turin. Namun, dengan catatan pemain yang bersangkutan dinyatakan negatif dari virus korona.

Meski begitu, keadaan itu tampaknya membuat pihak pemerintahan Italia geram. Pihak kepolisian sempat dikabarkan berusaha untuk menghentikan Higuain. Tetapi, sang pemain menegaskan dirinya negatif virus korona dan berhak pergi.

Sebelumnya, striker Juventus Cristiano Ronaldo sudah tidak berada di Turin. Namun, sang pemain sudah berada di Madeira, Portugal, sebelum pengumuman Rugani positif virus korona, sehingga diizinkan karantina mandiri di kampung halamannya.

Kompetisi Serie A sendiri saat ini masih ditanguhkan akibat virus korona. Belum diketahui kapan Serie A bakal kembali berjalan. Kabarnya kompetisi di Italia akan kembali digelar pada Mei nanti.

Editor : Abdul Haris