Atlet Paralimpiade Tokyo 2020 Tiba di Tanah Air, Menpora Zainudin Amali: Sudah Ditunggu Presiden Jokowi

Rivan Nasri Rachman ยท Selasa, 07 September 2021 - 16:45:00 WIB
Atlet Paralimpiade Tokyo 2020 Tiba di Tanah Air, Menpora Zainudin Amali: Sudah Ditunggu Presiden Jokowi
Menpora Zainudin Amali menyambut hangat kedatangan kloter terakhir kontingen Paralimpiade Tokyo 2020 di VIP Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa (7/9) dini hari. (Foto: Kemenpora/Putra)

CENGKARENG, iNews.id – Kloter terakhir kontingen Indonesia yang tampil di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 akhirnya tiba di tanah air, Selasa (7/9/2021) pagi WIB. Dalam penyambutan para atlet paralimpiade itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali hadir menerima kepulangan mereka.

Setidaknya 15 atlet paralimpiade, enam pelatih, tujuh pejabat NPC Indonesia, dan tim Paralimpiade Indonesia yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada pagi hari. Dalam rombongan tersebut tentu saja ada atlet para-bulu tangkis yang menyumbang medali emas untuk Indonesia, yakni Leani Ratri Oktila.

Keseluruhan rombongan tiba dengan ditemani Chef de Mission (CdM), Andi Herman serta Ketua Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia, Senny Marbun. Tak hanya disambut Menpora Zainudin saja, tapi Ketua Umum (Ketum) Komite Olimpiade Indonesia (KOI), yakni Raja Sapta Oktohari juga hadir di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta tersebut.

Dalam penyambutan itu, Zainudin Amali menyampaikan rasa terima kasih terhadap para atlet dan tim Paralimpiade Indonesia yang sudah berjuang di Tokyo, Jepang. Untuk menghargai segala jasa yang sudah diberikan, Zainudin mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) siap menerima seluruh atlet, pelatih, dan tim Paralimpiade Indonesia di Istana Negara.

Tentu saja pertemuan di Istana baru akan terlaksana usai para atlet di kloter terakhir tersebut melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu, sebagaimana protokol kesehatan yang ada. Usai menjalani isolasi mandiri, Menpora Zainudin memastikan akan mengatur dan membantu pertemuan dengan Jokowi.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: