Sportainment

Cara Simpel Tante Ernie Judojono Kencangkan Bokong dan Paha

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 22 Juli 2020 - 11:45 WIB
Cara Simpel Tante Ernie Judojono Kencangkan Bokong dan Paha

Tante Ernie Judojono (kiri) bersama rekan-rekannya melakukan exercise untuk mengencangkan bokong dan paha. (Foto: Youtube Ullie Iswara)

JAKARTA, iNews.id – Selebritas Instagram (selebgram) Ernie Judojono punya cara jitu untuk mengencangkan bokong dan paha. Tak perlu sulit-sulit, cukup melakukan exercise selama 15 menit.

Wanita yang akrab disapa Tante Ernie itu diundang ke kanal YouTube milik sahabatnya Ullie Iswara. Dalam video berdurasi 18 menit itu, Ullie mengajarkan tips-tips untuk mengencangkan bagian paha dan bokong dengan melakukan 11 gerakan.

Macam-macam exercise yang dilakukan antara lain squats, squats and lift, push pedaler squat, curtsy lunges, tip over, tip over (alt.), lunges (dua kali), sumo squat, donkey kick (dua kali).

Setiap exercise dilakukan selama 45 detik. Kemudian ada waktu 15 detik buat beristirahat disela-sela ganti gerakan. Terakhir ada cooling down. Tante Ernie terlihat semangat mengikuti gerakan-gerakan yang dicontohkan Ullie.

Di akhir video, Ullie selaku instruktur menjelaskan hal-hal yang perlu diperhatikan saat melakukan olahraga tersebut agar tidak kram.

“Latihannya simple banget tidak perlu alat. Bisa dilakukan sambil menunggu saat jemput anak sekolah misalnya, sambil masak mungkin. Yang paling penting adalah seperti saat squat memperhatikan bagian lutut. Jadi lututnya tidak boleh over. Jadi harus tetap di belakang jari-jari kaki,” ujarnya.

Olahraga memang menjadi kegiatan yang rutin dilakukan Tante Ernie. Dia juga diketahui kerap melakukan Muay Thai, senam zumba, pound fit dan bersepeda. Wajar jika tubuhnya tetap ideal di usia 44 tahun.

Editor : Abdul Haris