Disebut Pengecut, Khabib Nurmagomedov: Tony Ferguson Hanya Orang Bodoh!

Fitradian Dhimas Kurniawan · Jumat, 03 April 2020 - 18:39 WIB
Disebut Pengecut, Khabib Nurmagomedov: Tony Ferguson Hanya Orang Bodoh!

Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov (Foto: ufc)

DAGESTAN, iNews.id - Pertarungan Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson di UFC 249 batal digelar. Khabib enggan berduel karena khawatir dengan ancaman virus corona.

Bentrokan kedua petarung seharusnya digelar di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Minggu (19/3/2020). Namun otoritas kesehatan Amerika Serikat sulit memberikan izin karena terjadi wabah virus corona.

Pihak UFC ingin memindahkan duel ke tempat lain. Namun Khabib lebih memilih membatalkan pertarungan.

Sayangnya hal itu mendapat respons negatif dari kubu Ferguson. Mereka menuntut Khabib untuk mencopot gelarnya dan menyebut sang lawan pengecut.

“Ferguson hanya orang bodoh. Oke, cabut saja gelar saya kalau ini memang salah. Seperti terakhir kali, April 2018, itu adalah kesalahannya,” kata Khabib pada ESPN.

“Kejadian ini bukan kesalahan kami. Ini karena virus corona. Ini adalah dua hal yang berbeda. Saya bukan virus corona, virus Khabib adalah Khabib, ini tidak sama. Terpisah, ini berbeda, sangat berbeda,” ujarnya.

Khabib siap melawan Ferguson dimanapun setelah pandemi corona usai. Tapi hal itu bukan prioritasnya saat ini.

“Jika mereka ingin memberikan pertunjukan, ayo berangkat. Banyak orang ingin berkelahi karena mereka tidak punya uang,” ucapnya.

“Tentu saja, saya tidak akan menolak. Jika mereka bisa menemukan solusi, ayo berangkat. Saya tahu Dana White (Presiden UFC) berusaha sangat keras mengadakan duel ini,” tutur Khabib.

Editor : Bagusthira Evan Pratama