Duel Anthony Joshua Vs Tyson Fury Terancam Tanpa Perebutan Sabuk Juara

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 18 Desember 2020 - 10:00:00 WIB
Duel Anthony Joshua Vs Tyson Fury Terancam Tanpa Perebutan Sabuk Juara
Pecinta tinju tak sabar menantikan duel Anthony Joshua versus Tyson Fury. Sayangnya dua petinju kelas berat itu terancam tak bisa memperebutkan titel juara. (Foto: The Sun)

LONDON, iNews.id - Pecinta tinju dunia tak sabar menantikan duel Anthony Joshua melawan Tyson Fury. Sayangnya dua petinju kelas berat itu terancam tak bisa memperebutkan sabuk juara jika jumpa nanti. Kok bisa?

Saat ini Joshua mengantongi sabuk kelas berat versi IBF, WBA, WBO dan IBO. Sedangkan Fury menyandang status juara kelas berat WBC. Pemenang pertarungan nanti otomatis akan menggondol lima gelar organisasi berbeda.

Namun beberapa organisasi tak membiarkan itu terjadi. WBO contohnya. Mereka menuntut Joshua agar bertarung terlebih dahulu melawan Oleksandr Usyk sebelum menghadapi Fury.

Begitu pula Fury yang diwajibkan WBC untuk melakoni duel trilogi kontra Deontay Wilder awal tahun ini. Tapi pihak promotor Eddie Hearn memastikan hal tersebut tidak akan menjadi hambatan. Pertarungan akan tetap berlangsung, ada atau tanpa perebutan sabuk juara.

“Kami memiliki pertarungan penting di tangan. Maaf kepada semua organisasi. Tetapi pertarungan ini lebih besar dari semua sabuk juara,” kata Hearn dikutip dari The Sun, Kamis (17/12/2020).

“Tapi kami harus berhati-hati. Karena mereka bisa saja melupakan politik dan menanggalkan semua gelar juara. Karena jika tanpa satu sabuk saja, berarti bakal kehilangan semuanya,” ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2