Fokus Obati Mental, Pesenam AS Simone Biles Kembali Mundur di All-Around Perorangan

Erfandi Rio ยท Rabu, 28 Juli 2021 - 18:36:00 WIB
Fokus Obati Mental, Pesenam AS Simone Biles Kembali Mundur di All-Around Perorangan
Bintang senam Amerika Serikat, Simone Biles, memilih mundur dari nomor all-around perorangan senam putri pada Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Twitter/@USAGym

TOKYO, iNews.id – Pesenam putri asal Amerika Serikat (AS), Simone Biles, memutuskan untuk mundur dari laga final all-around perorangan putri di Olimpiade Tokyo 2020. Keputusan tersebut juga dikonfirmasi langsung Tim Senam AS pada Rabu (28/7/2021). Mereka memilih menarik Biles dari persaingan karena khawatir kesehatan mentalnya akan memburuk.

Pesenam berusia 24 tahun tersebut mengatakan merasa tertekan atas pencapaian rekornya dalam meraih enam medali di Olimpiade. Dia merasa tidak mempunyai pilihan selain mundur demi kesehatan mentalnya. Biles sendiri tercatat telah meraih empat medali emas dan satu perunggu di Olimpiade Rio 2016. Salah satu emas itu didapat dari nomor all-around perorangan putri.

“Setelah evaluasi medis, Simone Biles telah mengundurkan diri dari final all-around perorangan putri terakhir di Olimpiade Tokyo 2020, untuk fokus pada kesehatan mentalnya,” bunyi pernyataan tim senam AS, dikutip iNews.id dari Inside The Games pada Rabu (28/7/2021).

Tim Senam AS juga menambahkan akan memberi konfirmasi lebih lanjut tentang keikutsertaan Biles di final nomor perorangan lainnya. Apapun keputusannya, tim akan tetap mendukung Biles.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2