Ganda Malaysia Rival Owi/Butet Batal Pensiun, Siap Beraksi di Olimpiade Paris

Cikal Bintang ยท Selasa, 07 Desember 2021 - 16:54:00 WIB
Ganda Malaysia Rival Owi/Butet Batal Pensiun, Siap Beraksi di Olimpiade Paris
Ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon batal pensiun. Dia siap beraksi di Olimpiade Paris 2024 mendatang. (Foto: Stadium Astro)

KUALA LUMPUR, iNews.id – Ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon batal pensiun. Dia siap beraksi di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Hal itu diumumkan langsung Federasi Badminton Malaysia (BAM). Mereka mengklaim Chan Peng Soon akan kembali masuk timnas tepok bulu Negeri Jiran.

“Kami senang dapat menambahkan pemain (Chan Peng Soon) dengan pengalaman dan kredensialnya ke tim nasional kami,” kata Presiden BAM, Tan Sri Dato’ Sri (Dr) Mohammad Norza Zakaria, dikutip laman resmi BAM Selasa (7/12/2021).

"Dia telah menyatakan niatnya berjuang untuk Paris 2024 menyatakan tekadnya untuk juga melayani peran mentor di tim muda,” sambung pernyataan itu.

Chan diharapkan dapat membantu pemain muda untuk berkembang lebih pesat di Akademi Badminton Malaysia (ABM). Zakaria percaya, Chan merupakan sosok yang tepat untuk itu.

“Itu adalah harapan kami yang akan dapat berbagi kekayaan pengalamannya dengan pemain muda kami dan kami tidak ragu bahwa kualifikasinya akan melengkapi banyak talenta yang dimiliki di sini di ABM,” tutupnya.

Jelas kabar ini mengejutkan Badminton Lovers. Sebab sehari sebelumnya rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir itu sudah mengumumkan gantung raket di Instagram. Bahkan atlet Indonesia memenuhi kolom komentar untuk mengucapkan salam perpisahan kepadanya. 

“BWF World Tour Finals 2021 pada pekan lalu merupakan pertandingan terakhir saya dengan Goh Liu Ying!!! Serius, saya benar-benar mengatakannya,” tulis Chan dalam akun Instagram pribadinya (@pschan88), Senin (6/12/2021).

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda