Hasil Liga Futsal Profesional: Black Steel Hajar Cosmo JNE, Gelar Juara Tunggu Laga BTS

Andhika Khoirul Huda ยท Minggu, 14 Agustus 2022 - 16:10:00 WIB
Hasil Liga Futsal Profesional: Black Steel Hajar Cosmo JNE, Gelar Juara Tunggu Laga BTS
Black Steel Manokwari menang atas Cosmo JNE FC 5-3 di Liga Futsal Profesional 2021. (Foto: Instagram/@federasifutsal_id)

JAKARTA, iNews.id- Black Steel Manokwari menang atas Cosmo JNE FC 5-3 di Liga Futsal Profesional 2021. Hasil ini membuat kepastian juara LFP 2021 ditentukan di laga antara Bintang Timur Surabaya vs Vamos FC.

Laga berlangsung di GOR UNJ, Jakarta, pada Minggu (14/8/2022) siang WIB. Jika BTS berhasil meraih mengalahkan Vamos FC pada sore nanti, maka mereka gagal menjadi juara karena kalah head to head  dari BTS meski memiliki poin yang sama.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan big match ini berlangsung seru begitu dimulai. Kedua tim bermain dalam tempo cepat dan sangat ngotot untuk saling menyerang.

Dua menit laga berjalan, Cosmo FC nyaris memecah kebuntuan lewat dua peluang beruntun mereka dapat. Sayangnya, tendangan Reza Yamani dan Vahid Shafei bisa ditepis oleh Muhammad Al Bagir.

Tiga menit berselang, gantian Black Steel yang mengancam gawang Cosmo FC lewat Diego Rodrigo. Namun, umpan tarik Ardiansyah Nur yang disonteknya dengan tumit masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Pada menit keenam akhirnya Cosmo FC berhasil menjebol gawang Albagir. Adalah Firman Adriansyah yang menjadi pencetak gol dengan sepakan roketnya yang memanfaatkan tendangan ke dalam.

Tak mau kalah, Black Steel langsung merespon gol tersebut dengan baik. Mereka nyaris menyamakan kedudukan semenit kemudian, jika sepakan voli Henrique Di Maria tak membentur tiang gawang.

Terus menekan, serangan Black Steel akhirnya membuahkan hasil pada menit 12. Lemparan Albagir disambut oleh tandukan Diego Rodrigo yang menang duel di udara dengan Muhammad Rizkqy Hanna. Skor berubah 1-1.

Akan tetapi, dua menit kemudian Cosmo FC kembali unggul 2-1. Reza Yamani berhasil memanfaatkan kesalahan Di Maria yang mengirim umpan kurang bertenaga di lini belakang. Reza Yamani pun langsung menyambarnya dengan sepakan keras yang tak mampu dihalau Albagir.

Tiga menit jelang turun minum, Wendy Brian berhasil membuat skor kembali imbang 2-2. Dengan skill individunya, dia mengecoh barisan pertahanan lawan dan kemudian melepaskan sepakan kaki kiri ke tiang dekat yang tak mampu dihalau oleh Sikil –sapaan Rizqky Hanna.

Hingga turun minum tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta. Babak pertama ditutup dengan skor imbang 2-2.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda