ATP Tour

Kei Nishikori Berharap Kembali ke-10 Besar

Haryo Jati Waseso ยท Selasa, 06 Februari 2018 - 13:09 WIB
Kei Nishikori Berharap Kembali ke-10 Besar

Kei Nishikori (Foto: AFP)

FLORIDA, iNews.id - Kei Nishikori berhasil menjuarai RBC Tennis Championshp setelah mengalahkan petenis Amerika Serikat, Mackenzie McDonald, di Dallas, Sabtu (3/2/2018). Kesuksesan itu, membuat petenis asal Jepang tersebut merasa optimis bisa kembali ke posisi 10 besar dunia.

Kala itu, Nishikori menang lewat pertarungan dua set, 6-1 dan 6-4. RBC Tennis Championship, merupakan bagian dari ATP Challenger Tour. Kemenangan itu, menjadi pembuktian kondisi petenis 28 tahun tersebut semakin membaik.

Sebelumnya, Nishikori harus absen selama lima bulan karena mengalami cedera pergelangan tangan. Akibatnya, posisinya saat ini menurun ke peringkat 27 dunia. Padahal, anak asuh Michael Chang itu sempat menduduki posisi empat dunia pada 2015 lalu.

Nishikori pun kini merasa kondisinya semakin membaik. Petenis kelahiran Shimane tersebut mengungkapkan tekadnya untuk bisa kembali berada di posisi 10 besar peringkat petenis dunia.

“Saya belum bisa mengatakan berada dalam kondisi 100 persen, namun berhasil memainkan tenis dengan bagus. Jika bisa mempertahankannya, saya ingin kembali ke posisi 10 besar namun setiap turnamen merupakan tantangan. Saya ingin mengembalikan kemampuan,” ujarnya dikutip Japan Times.

Nishikori mengakui kondisinya memang belum sempurna. Pada tiga pertandingan sebelumnya, dia memang terlihat bermain kurang nyaman. Namun, saat menghadapi McDonald, terlihat perkembangan yang cukup pesat.

“Saya mulai merasa percaya diri dengan pukulan strokes. Saya mulai berada dalam kondisi bermain yang ideal, karena saat ini mulai bermain lebih baik lagi,” ujarnya menambahkan.

Cedera itu mendera finalis AS Terbuka 2014 tersebut, ketika tengah berlatih untuk Western dan Southern Open di Cincinnati, Agustus lalu. Setelahnya, dia harus beristirahat dan melakukan pengobatan serta perawatan.

Bagi Nishikori, gelar itu merupakan ATP Tour pertamanya, setelah absen karena cedera. Terakhir kali, dia sukses menjuarainya adalah ketika memenangkan gelar Memphis Terbuka, pada tahun 2016.

Ketika itu, Nishikori sukses mengalahkan petenis AS lainnya, Taylor Fritz dengan pertandingan dua set 6-4, 6-4 di final. Kini, peraih perunggu Olimpiade 2016 tersebut, akan melakukan persiapan untuk turun berlaga di New York Terbuka, yang merupakan pengganti dari Memphis Terbuka.

Editor : Haryo Jati Waseso