Raih Gelar Brisbane International, Nishikori Mengaku Emosional

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 07 Januari 2019 - 13:00 WIB
Raih Gelar Brisbane International, Nishikori Mengaku Emosional

Kei Nishikori (Foto: AFP)

BRISBANE, iNews.id  Petenis asal Jepang Kei Nishikori tak kuasa menahan kebahagiaannya setelah memenangkan Brisbane International 2019. Dia meraih trofi itu usai mengalahkan Daniil Medvedev dari Rusia 6-4, 3-6 dan 6-2 pada babak final di Queensland Tennis Centre, Minggu (6/1/2019) malam WIB. 
 
Gelar yang diraih oleh Nishikori itu merupakan yang pertama, sejak Februari 2016 silam. Dia baru kembali bermain pada 2018 lalu, setelah mengalami cedera pergelangan tangan sepanjang 2017. Keadaan itu membuatnya begitu emosional. 
 
“Memenangkan turnamen ini begitu emosional dan mengingatkan alasan untuk terus bermain. Saya meraih kemenangan ini setelah mencoba di sejumlah babak final di segala turnamen,” kata Nishikori di laman resmi ATP. 
 
Petenis berusia 29 tahun itu berharap bisa mempertahankan konsistensinya dan memenangkan turnamen lainnya. Hanya saja, target utamanya kini berusaha untuk bertahan di 10 besar peringkat dunia. 
 
“Rasanya saya bisa kembali mendapatkan gelar dalam waktu dekat, setelah tahun lalu meraih banyak hasil positif. Setidaknya saya ingin berada di 10 besar, jika tidak meraih titel,”  ujarnya. 
 
Berikutnya, petenis peringkat sembilan dunia itu bersiap menghadapi turnamen grand slam Australia Terbuka 2019, Senin (14/1/2019). Hanya saja, dia merasa turnamen itu masih akan menjadi milik tiga besar dunia, yaitu Novak Djokovic, Roger Federer dan Rafael Nadal. 
 
“Mereka selalu memiliki persiapan tersendiri dan selalu membidik kelemahan saya. Tetapi, saya senang bisa melawan mereka,” tutur Nishikori. 

Editor : Abdul Haris