Kepada Conor McGregor, Kamaru Usman: Jangan Cuma di Mulut, Ayo Duel!

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 20 Juli 2020 - 19:15 WIB
Kepada Conor McGregor, Kamaru Usman: Jangan Cuma di Mulut, Ayo Duel!

Kamaru Usman bersemangat menghajar Conor McGregor di atas Octagon UFC (foto: Sportbible)

LAS VEGAS, iNews.id – Juara kelas welter UFC Kamaru Usman menggoda Conor McGregor untuk kembali ke atas octagon dan menyudahi masa pensiun. Dia melayangkan tantangan kepada fighter yang dijuluki The Notorious itu.

McGregor gembar-gembor di media sosial ingin naik divisi dari kelas ringan ke kelas welter pada Mei lalu. Usman yang mendengar niatan tersebut langsung mengajaknya berduel di atas octagon. Dia minta McGregor tak cuma berani di mulut saja.

Namun nyatanya McGregor tak menerima tawaran tersebut dan malah pensiun awal Juni lalu. Kini Usman yang baru menghajar Jorge Masvidal berharap The Notorious bisa menjadi lawan dia selanjutnya.

“Saya telah menawarkan dia kesempatan! Saya berkata, ‘Hei, jika Anda menginginkan bertarung dengan saya, itu bisa terwujud. Anda bisa melakukannya’,” kata Usman kepada TMZ Sports, Senin (20/7/2020).

“Jika Conor menginginkan pertarungan di kelas welter, dia tahu siapa raja divisi ini. Saya tidak pergi ke mana-mana! Saya di sini,” ujarnya menambahkan.

McGregor memutuskan pensiun dari UFC untuk ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir. Dia mengaku sudah tidak memiliki gairah lagi di atas octagon. Tapi banyak penggemar yang masih menantikan pria Irlandia itu comeback.

Petarung kelas welter banyak yang bersedia melawannya. Selain Usman, ada juga Masvidal dan Nate Diaz. Dari ketiga petarung tersebut, hanya Diaz yang sudah pernah dihadapi McGregor. Mereka bertarung dua kali dan masing-masing mendapatkan satu kemenangan.

Editor : Abdul Haris