Liliyana Natsir Komentari Keputusan Tontowi Ahmad Pensiun

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 18 Mei 2020 - 20:57 WIB
Liliyana Natsir Komentari Keputusan Tontowi Ahmad Pensiun

Mantan pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir (foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Liliyana Natsir angkat bicara setelah mendengar mantan rekannya, Tontowi Ahmad, pensiun. Liliyana meyakini keputusan tersebut begitu berat bagi Tontowi.

Tontowi mengumumkan pensiun lewat akun Instagram-nya, Senin (18/5/2020) siang WIB. Owi gantung raket di usia 32 tahun. 

Keputusan Owi pensiun sebagai pebulutangkis menyusul Liliyana yang sudah gantung raket lebih dulu pada 2019 lalu. 

Butet, sapaan Liliyana, tahu benar bagaimana rasanya harus memutuskan meninggalkan dunia bulutangkis yang pernah membesarkan nama mereka. 

Happy Retirement mantan partner. Setiap atlet pasti akan ketemu sama yang namanya masa pensiun, semua akan ngalamin. Hari ini Owi ngumumin pensiun, saya yakin ini keputusan yang berat buat Owi, saya tahu karena saya pernah mengalaminya,” kata Butet di akun Instagram miliknya.

“Rasanya sedih melepas status sebagai pemain bulutangkis, dunia yang sudah kita tekuni sejak kecil. Bulutangkis yang sudah membuat kita dikenal banyak orang, membuat orang tua kita bangga,” ujarnya.

Butet juga berpesan sekarang saatnya menyerahkan tugas ke generasi selanjutnya. Dia berharap atlet-atlet binaan pelatnas bisa mengikuti langkah mereka berdua.

“Ini lah yang namanya hidup, roda terus berputar dan sekarang saatnya memberikan tongkat estafet kepada adik-adik yang ada di pelatnas untuk meneruskan prestasi-prestasi membanggakan yang sudah Owi raih selama ini,” tutur Butet.

Editor : Arif Budiwinarto