Meski Pandemi Covid, Indonesia dan Malaysia Kompak Ingin SEA Games 2021 Tetap Digelar

Admiraldy Eka Saputra ยท Senin, 07 Juni 2021 - 22:27:00 WIB
Meski Pandemi Covid, Indonesia dan Malaysia Kompak Ingin SEA Games 2021 Tetap Digelar
Sekretaris Menpora (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto.

JAKARTA, iNews.id- Penyelenggaran SEA Games 2021 di Vietnam terancam ditunda lantaran angka kasus Covid-19 meningkat. Namun, sejumlah negara tetap ingin SEA Games dilaksanakan tepat waktu.

Beredara kabar kemungkinan SEA Games 2021 yang awalnya direncanakan pada 21 November hingga 3 Desember, ditunda hingga Maret atau Juni 2022. Sayannya, jika SEA Games 2021 ditunda akan menganggu jadwal event olahraga lainnya.

Pemerintah Indonesia merupakan salah satu negara yang berharap SEA Games 2021 tetap digelar tepat waktu. Namun, Indonesia meminta harus ada penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Masih menunggu (kabar dari) Vietnam, karena Indonesia termasuk yang keberatan penundaan mengingat tahun depan ada Asian Games," ujar Sekretaris Menpora (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto kepada MPI, Senin (7/6/2021).

Namun jika menang nantinya diundur, Indonesia tetap akan menghormati keputusan itu demi keselamatan. Gatot mengaku Indonesia masih menunggu sikap resmi pemerintah Vietnam.

"Bahwasanya anggaran latihan sudah keluar, ya apa boleh buat, yang penting ada alasan resmi jika memang mundur. Semoga penerintah Vietnam bisa mengambil keputusan yang terbaik," ujarnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: