Mike Tyson Pernah Curangi Tes Doping, Menangkan Duel dalam 38 Detik

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 19:29 WIB
Mike Tyson Pernah Curangi Tes Doping, Menangkan Duel dalam 38 Detik

Mantan petinju kelas berat, Mike Tyson (Foto: Juniper Sports)

GLASGOW, iNews.id – Petinju legendaris Mike Tyson sudah melakoni berbagai petarungan hebat sepanjang kariernya. Tapi ada satu momen yang tampaknya sulit terlupakan yaitu ketika bertemu Lou Savarese di Glasgow, Skotlandia, Juni 2000.

Sebelum duel, Tyson diketahui mengonsumi obat-obatan terlarang. Untuk mengelabui tes doping, dia menggunakan penis palsu yang berisikan urine buatan.

Tyson akhirnya diperbolehkan bertarung, namun dia tampil di luar kendali. Petinju berjuluk 'Si Leher Beton' menghajar Savarese secara brutal. Duel dimenangkannya dalam waktu 38 detik.

Setelah itu, Tyson mengeluarkan kata-kata kontroversial dalam sesi wawancaranya. Dia menebar psy war ke salah satu rivalnya yakni Lennox Lewis.

“Lennox saya datang untuk Anda. Saya akan mencabut jantung Anda. Saya yang terbaik. Saya yang paling brutal, paling kejam, juara paling kejam yang pernah ada. Tidak ada yang bisa menghentikan saya,” kata Tyson dengan nada tinggi.

“Lennox seorang penakluk? Tidak, itu adalah saya. Tidak ada yang bisa menandingi saya. Saya bermain cepat. Pertahanan saya tidak bisa ditembus. Saya sangat ganas. Saya ingin jantung Anda. Saya ingin makan anak-anaknya. Puji Tuhan,” ujarnya.

Aksi brutal Tyson tak sampai di situ. Dia menghajar tim keamanannya sendiri saat hendak meninggalkan arena pertarungan. Karena kondisi tidak kondusif, pihak promotor langsung membawa Tyson dengan pengawalan polisi.

Ulah konyol sang petinju sudah terlihat sebelum bertarung. Frank Werren yang bertindak sebagai promotor bercerita kalau Tyson juga sempat membeli emas. Tapi aksinya tersebut sangat tidak terpuji. Sebab Tyson membayarnya dengan cara meniduri pegawai toko.

“Tyson benar-benar di luar kendali. Ada begitu banyak hal yang terjadi di belakang layar. Dari awal hingga akhir, itu hanya mimpi buruk. Begitu dia mendarat di Skotlandia, saya melihatnya seperti hewan buas yang siap mengacau,” kata Werren kepada Sport Bible.

“Dia juga sempat membeli emas. Saya lupa jumlah persisnya. Tetapi itu sekitar 2,5 juta dolar AS. Dia tak pernah melunasinya. Toko perhiasan itu kesal karena salah satu gadis di toko itu bercinta dengan Tyson. Mereka memecat gadis itu. Banyak hal terjadi di belakang layar,” tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama