Naomi Osaka Jadi Atlet Wanita dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Abdul Haris ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 17:14 WIB
Naomi Osaka Jadi Atlet Wanita dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Naomi Osaka. (Foto: WTA)

TOKYO, iNews.id – Petenis asal Jepang Naomi Osaka mampu melewati Serena Williams untuk menjadi atlet wanita dengan bayaran tertinggi di dunia. Menurut Forbes, wanita 22 tahun itu mendapatkan penghasilan 37,4 juta dolar Amerika Serikat (Rp553,9 miliar) dari hadiah uang dan pemasukan lainnya selama setahun terakhir.

Penghasilannya itu 1,4 juta dolar AS (Rp20,7 miliar) lebih banyak ketimbang Serena yang sebelumnya menduduki posisi teratas dalam empat tahun terakhir.

Petenis cantik asal Rusia Maria Sharapova juga pernah menduduki posisi teratas setelah menghasilkan 29,7 juta dolar AS (Rp439,8 miliar) pada 2015.

Para petenis wanita memang kerap menduduki peringkat teratas atlet wanita dengan penghasilan tertinggi dunia sejak Forbes meluncurkannya pada 1990. Serena dan Sharapova bergantian di posisi teratas sejak 2004.

Tahun ini, Osaka memang paling menyita perhatian setelah mampu mengalahkan Serena pada final grand slam AS Terbuka 2018. Kemudian, Osaka memenangkan grand slam keduanya usai menjuarai Australia Terbuka 2019. Namun, setelah itu penampilannya cenderung menurun yang membuatnya harus lengser dari ranking satu dunia hingga menempati peringkat 10 saat ini.

Namun, di samping pertandingan, Osaka menjadi bintang iklan beberapa merek global seperti Nike, Nissan Motors, Shiseido dan Yonex.

Editor : Abdul Haris