UFC

Pastikan Khabib Nurmagomedov Vs Justin Gaethje, Dana White Malah Bingung

Fitradian Dhimas Kurniawan · Selasa, 28 Juli 2020 - 13:10 WIB
Pastikan Khabib Nurmagomedov Vs Justin Gaethje, Dana White Malah Bingung

Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (kiri) akan menghadapi Justin Gaethje September 2020. (Foto: usatmmajunkie)

LAS VEGAS, iNews.id – Presiden UFC Dana White memastikan Khabib Nurmagomedov akan melawan Justin Gaethje. Namun, keadaan itu pun membuat dia bingung memikirkan lawan Khabib selanjutnya.

Dalam rencana awal, Khabib harus menghadapi Gaethje pada September 2020. Tapi hal tersebut belum dapat dipastikan karena Khabib masih berduka usai meninggalnya sang ayah.

Pertarungan mereka sempat dikhawatirkan bakal batal. Tetapi, White memastikan duel itu akan terjadi. Namun, yang menjadi permasalahan adalah pertarungan itu akan menjadi laga ke-29 Khabib di UFC.

Sementara kontrak Khabib bersama UFC adalah untuk menjalani 30 pertarungan. Oleh sebab itu, White tidak mau Khabib melawan petarung sembarangan, dan harus yang memiliki kualitas.

“Saya tidak tahu yang akan menjadi lawan Khabib selanjutnya. Tetapi, yang jelas pertarungan melawan Gaethje sudah dipastikan,” kata White dikutip dari BJPenn.

Hal itu membuat White benar-benar mempertimbangkan lawan terakhir Khabib. Tetapi, dia masih belum yakin jika bakal memberikannya kepada Conor McGregor yang sangat ingin tanding ulang melawan Khabib.

“Saya tahu Conor selalu menginginkannya sejak pertarungan terakhirnya. Tetapi, saya masih belum tahu lawan selanjutnya. Saya hanya bisa memastikan jika dia akan melawan Gaethje,” ujarnya.

“Pertarungan ke-30 memang menjadi yang terakhir, dia sudah berbuat banyak untuk kami. Saya sangat menyukai Khabib dan akan membiarkannya berbuat sesuka hati,” tutur White.

Editor : Abdul Haris