PON XX Papua 2021: Tuan Rumah Tambah Emas dari Cabor Terbang Layang

Quadiliba Al-Farabi ยท Minggu, 26 September 2021 - 20:09:00 WIB
PON XX Papua 2021: Tuan Rumah Tambah Emas dari Cabor Terbang Layang
Andri meluapkan kegembiraannya setelah dipastikan merebut medali emas precision landing single seater cabang olahraga terbang layang (Foto: PB PON XX Papua/Maleachi Marinsib Painggi)

JAYAPURA, iNews.id – Kontingen tuan rumah meraih emas kedua di PON XX Papua 2021. Kepingan medali itu didapat dari cabor terbang layang.

Prestasi itu diukir Andri Abdul Rohman pada nomor precision landing schweizer SGS 126 putra ketika beraksi di Lanud Yohanis Kapiyau, Kabupaten Timika, Minggu (26/9/2021). Dia menjadi yang terbaik di kelas paling bergengsi tersebut.

Total Papua sudah mengumpulkan dua medali emas dan satu perak. Kini kontingen tuan rumah menduduki peringkat pertama klasemen sementara.

Medali emas pertama berhasil mereka raih di cabang olahraga cricket. Tepatnya di sektor putri nomor super six yang digelar di Lapangan Cricket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Tim Cricket putri Papua mengalahkan Bali dengan skor tipis 45-44. Sedangkan perak tim Cendrawasih dipersembahkan tim cricket putra nomor super six.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: