Salip Max Verstappen di 6 Lap Akhir, Lewis Hamilton Juara F1 GP Spanyol 2021

Bagas Abdiel Kharis Theo · Minggu, 09 Mei 2021 - 22:54:00 WIB
Salip Max Verstappen di 6 Lap Akhir, Lewis Hamilton Juara F1 GP Spanyol 2021
Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton keluar sebagai pemenang dalam balapan Formula One (F1) GP Spanyol. (foto: Reuters)

BARCELONA, iNews.id- Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton keluar sebagai pemenang dalam balapan Formula One (F1) GP Spanyol. Hamilton berhasil menyalip pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen di enam lap akhir dan keluar sebagai pemenang.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (9/5/2021) malam WIB berjalan sengit sejak awal. Setelah berduel sengit, Max Verstappen harus mengakui kehebatan Hamilton.

Ini merupakan kemenangan ketiga Hamilton pada musim ini. Kemenangan ini pun memberi catatan apik bagi pembalap berpaspor Inggris setiap mentas di Sirkuit Catalunya. Sebab, ini merupakan kemenangan kelimanya secara beruntun di Sirkuit Catalunya.

Jalannya Balapan

Pada awal balapan, pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen memulai langkahnya dengan baik. Start dari posisi kedua, Verstappen berhasil mengambil alih posisi pertama dengan melewati pembalap Mercedes yakni Lewis Hamilton.

Selain itu, pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc yang start dari posisi empat juga sukses menikung pembalap Mercedes lainnya yakni Valtteri Bottas pada awal balapan. Pembalap asal Monako itu menempati urutan ketiga setelah melewati Bottas.

Hingga lap ke-15, Verstappen pun masih tampil sebagai pemimpin balapan diikuti Hamilton. Walau sempat terjadi safety car, tetapi posisi Verstappen tidak goyah. Begitu pula dengan Leclerc yang menempati urutan ketiga, tetapi ditempel ketat oleh Bottas.   

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2