Susul Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad Resmi Pensiun

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 18 Mei 2020 - 10:47 WIB
Susul Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad Resmi Pensiun

Tontowi Ahmad (depan) berduet dengan Winny Oktavina Kandow pada Malaysia Open 2019. (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNews.id - Tontowi Ahmad resmi mengumumkan pensiun. Dia menyusul mantan rekannya, Liliyana Natsir, yang sudah gantung raket setahun sebelumnya.

Kabar tersebut dia sampaikan lewat akun Instagram, Senin (18/5/2020) pagi WIB. Dalam postingan-nya, Owi juga menuliskan kata-kata perpisahan untuk para pecinta bulutangkis tanah air. 

“Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna,” kata Tontowi di akun Instagram-nya.

“Kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, dimana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan,” ujarnya.

Masa depan Owi sempat jadi tanda tanya setelah rekan duetnya di ganda campuran, Liliyana Natsir, pensiun pada 2019 lalu.

Pria 32 tahun sempat melanjutkan karier di nomor ganda campuran bersama Winny Oktaviana dan Apriyani Rahayu namun tak juga menemukan bentuk permainan terbaik. 

Setelah pensiun, Owi belum mau mengungkap apakah dia akan tetap di dunia bulutangkis dengan menjadi pelatih.  

“Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi ini lah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini,” tuturnya.

“Tetapi apapun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. Saya juga mau berterimakasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bulutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain ,” ucap Tontowi.

Editor : Arif Budiwinarto