Tutorial Lay Up yang Benar Dalam Permainan Basket, Pemula Wajib Tahu!

Tino Satrio ยท Minggu, 30 Januari 2022 - 17:44:00 WIB
Tutorial Lay Up yang Benar Dalam Permainan Basket, Pemula Wajib Tahu!
Tutorial lay up yang benar dalam permainan basket menarik untuk diulas. Para pemula wajib simak agar tak salah dalam praktek. (Foto: REUTERS/USA Today Sports)

JAKARTA, iNews.id - Tutorial lay up yang benar dalam permainan basket menarik untuk diulas. Para pemula wajib simak agar tak salah dalam praktek.

Bagi para pecinta olahraga basket, gerakan Lay Up ini pastinya cukup mudah untuk dilakukan. Teknik ini sangat manjur untuk mencetak poin lantaran presentase keberhasilannya cukup besar dan akurat.

Lay up sendiri bisa dilakukan dalam berbagai momen. Mulai dari situasi terbuka, hingga serangan balik. Tentunya teknik ini untuk membantu meloloskan diri dari penjagaan lawan yang ingin melakukan blocking.

Teknik ini memberi pemain kesempatan untuk mengarahkan bola ke ring lawan, dengan cara melompat mendekati target dan melepaskan bola dengan aman di papan ring. Sebab itu tingkat teknik ini sangat efektif untuk mencetak peluang.

Lalu, apa saja tahap-tahapnya? Berikut ulasannya.

Teknik untuk melakukan lay up sejatinya ada tiga tahap. Tahap pertama, pemain harus menggiring bola ke sisi ring. Kemudian pegang bola dengan kedua tangan di sisi tubuh untuk melakukan tembakan.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda