Usai Kecelakaan, Kento Momota Segera Tinggalkan Rumah Sakit

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 13 Januari 2020 - 21:21 WIB
Usai Kecelakaan, Kento Momota Segera Tinggalkan Rumah Sakit

Kento Momota. (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR, iNews.id – Pebulutangkis asal Jepang Kento Momota diperkirakan bakal keluar dari Putrajaya Hospital, setelah sebelumnya mengalami kecelakaan, Senin (13/1/2020). Cederanya dianggap ringan dan bisa kembali beraktivitas.

Momota menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Maju Expressway, Malaysia, pagi ini. Dia berada satu mobil dengan staf pelatihnya, yaitu Hirayama Yu, dan Morimoto Arkifuki, serta operator Hawkeye William Thomas asal Inggris. Sedangkan sang sopir, Bavan Nageswarau, meninggal dunia di tempat kejadian.

Seluruh korban yang selamat lalu mendapat perawatan di Putrajaya Hospital. Momota kabarnya menderita patah tulang pipi dan hidung. Dia juga mengalami luka di bagian bibir.

Sementara Hirayama luka bagian wajah dan kaki sebelah kanan. Lalu Marimoto mengalami patah tangan dan Williams cedera di kepala serta kakinya.

Meski begitu, Menteri Kesehatan Malaysia Datuk Seri Dr Dzulkefly Ahmad menegaskan mereka semua sudah siap untuk dipulangkan.

“Mereka semua diperkirakan keluar dari rumah sakit segera setelah dipastikan tak mengalami cedera serius,” katanya dikutip The Star.

Momota baru saja menjuarai Malaysia Masters 2020 setelah menang 24-22 dan 21-11 atas tunggal putra Denmark Viktor Axelsen pada laga final, Minggu (12/1/2020). Meski begitu, dia dipastikan tidak akan mengikuti Indonesia Masters 2020, Selasa (13/1/2020).

Beberapa hari sebelumnya Momota memilih untuk mengundurkan diri dari Indonesia Masters 2020 untuk beristirahat. Kecelakaan ini sempat dikhawatirkan membuat Momota absen dari Olimpiade 2020 di Tokyo, namun tampaknya dia akan pulih pada saat ajang empat tahunan itu dimulai.

Editor : Abdul Haris