Valentino Rossi Dibikin Kagum Sama Enea Bastianini: Dia Seperti Setan!

Cikal Bintang Raissatria · Selasa, 21 September 2021 - 10:17:00 WIB
Valentino Rossi Dibikin Kagum Sama Enea Bastianini: Dia Seperti Setan!
Performa mengejutkan pembalap muda Italia Enea Bastianini di MotoGP San Marino 2021 membuat Valentino Rossi tercengang. (foto: Reuters/Andrew Boyers).

MISANO, iNews.id- Performa mengejutkan pembalap muda Italia Enea Bastianini di MotoGP San Marino membuat Valentino Rossi tercengang. Rossi menyebut pembalap Esponsorama Avintia Ducati itu melaju seperti setan.

Bastianini berhasil meraih podium pertama di MotoGP dengan finis di urutan tiga. Padahal, dia memulai MotoGP Misano 2021 dari urutan ke-12.

Menggunakan Ducati dengan spesifikasi tahun 2019, pembalap berusia 23 tahun itu berhasil melewati nama-nama besar seperti Joan Mir, Pol Espargaro, Aleix Espargaro, Marc Marquez dan Jack Miller. Kelima nama besar itu menggunakan mesin pabrikan yang lebih baru dari Bastianini.

Bastianini berdiri di posisi ketiga di belakang Francesco Bagnaia yang berada di urutan pertama, dan Fabio Quartararo yang berada di urutan kedua. Usai balapan, Rossi memuji setinggi langit Bastianini.

Pembalap Petronas Yamaha itu menilai Bastianini sangat cepat. Dia membalap seperti setan., 

“Ia (Enea Bastianini) sangat cepat. Sepanjang akhir pekan dia membalap seperti setan dan hari ini di balapan dia juga melakukan lap tercepat,” kata Rossi dilansir dari Crash, Selasa (21/9/2021).

“Jadi, selamat untuknya dan saya pikir ia bisa memiliki masa depan yang sangat kuat,” ujarnya.

Dia yakin masa depan MotoGP semakin cerah dengan kemunculan pembalap-pembalap muda salah satunya Bastianini. Dia pun mengaku akan pensiun dengan tenang.

“Saya pikir Italia di MotoGP dalam situasi yang baik. Juga tanpa saya. Dan ini positif," tutur Rossi.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel: