10 Tim Minta Degradasi Dihapus jika Premier League Gagal Diselesaikan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 01 Juni 2020 - 19:00 WIB
10 Tim Minta Degradasi Dihapus jika Premier League Gagal Diselesaikan

Kompetisi Premier League musim 2019/2020 sudah memasuki pekan ke-27. (Foto: Twitter)

LONDON, iNews.id – Premier League dijadwalkan kembali bergulir pada bulan Juni ini. Namun, setidaknya 10 tim meminta ada penghapusan degradasi jika akhirnya musim 2019/2020 gagal diselesaikan.

Setelah dihentikan sejak Maret lalu karena pandemi virus corona, kompetisi dijadwalkan untuk kembali berlangsung 17 Juni mendatang. Tetapi, kondisi masih harus menyesuaikan perkembangan situasi.

Jika pandemi kembali memburuk dan banyak yang tertular di pertandingan, maka bukan tidak mungkin musim harus dihentikan. Rupanya ada pihak yang keberatan jika ada degradasi, apabila musim harus dibatalkan.

Seperti dikabarkan Sky Sports, 10 tim itu merasa tidak adil jika mereka harus degradasi dan tidak menyelesaikan liga. Oleh sebab itu, perwakilan tim dan Premier League bakal membahas nasib tim jika musim harus dihentikan total.

Untuk keputusan baru agar disetujui, setidaknya harus ada minimal 14 tim yang mendukung. Dengan begitu, 10 tim yang sudah menentang degradasi tinggal mencari dukungan ke beberapa klub lagi.

Untuk saat ini, Norwich City berada di dasar klasemen dengan poin 21. Sementara Aston Villa yang menempati satu strip di atasnya unggul empat angka.

Posisi ke-18 klasemen dalam zona degradasi ditempati Bournemouth. Tetapi, West Ham United (16) dan Watford (17) memiliki poin yang sama. Brighton & Hove Albion juga belum aman, karena hanya unggul dua angka.

Sementara Liverpool masih menguasai puncak klasemen dengan poin 82, unggul 25 angka dari Manchester City di urutan kedua. Dengan begitu, The Reds cukup memburu dua kemenangan lagi untuk memutus puasa gelar Liga Inggris dalam 30 tahun terakhir

Editor : Abdul Haris