2 Kandidat Pelatih Masuk Radar Arema FC, Salah Satunya sang Mantan

Avirista Midaada ยท Rabu, 07 April 2021 - 15:45:00 WIB
2 Kandidat Pelatih Masuk Radar Arema FC, Salah Satunya sang Mantan
Arema FC belum memiliki pelatih kepala. (Foto: Instagram @AremaOfficial)

MALANG, iNews.id - Arema FC mulai melakukan audisi pelatih. Salah satu nama yang mencuat adalah Milan Petrovic yang pernah menangani tim berjuluk Singo Edan itu pada 2018.

General Manager Arema Ruddy Widodo mengakui, Petrovic pernah mengontaknya.Intinya, dia tertarik bergabung kembali ke klub asal Malang itu. Namun, Ruddy belum bisa memutuskan, karena wewenang itu bukan ada pada dirinya.

"Kami menghargai keinginannya untuk kembali, kami respek kepadanya. Tapi maaf, bukan saya yang mengambil keputusan menunjuk pelatih kepala,” ujar Ruddy Widodo, Rabu (7/4/2021).

Selain Petrovic, muncul juga Vicenzo Alberto Annese. Nama pelatih asal Italia berusia 36 tahun ini kabarnya juga dilirik menjadi kandidat pelatih kepala Singo Edan. Namun, kembali Ruddy bergeming keputusan pelatih kepala bukan wewenangnya.

"Bukan saya yang memutuskan siapa yang akan menjadi pelatih kepala Arema nantinya. Keputusan untuk menunjuk itu ada di tangan direksi klub, tentu berdasarkan masukan dari saya, staf pelatih dan pemain,” ucapnya.

Bukan hanya pelatih asing, manajemen Arema juga mempertimbangkan opsi memakai pelatih lokal.Namun, syaratnya pelatih tersebut harus memiliki lisensi AFC Pro.

"Arahannya direksi, kalau pelatih lokal bukan sembarang lokal, tapi tetap yang berlisensi AFC Pro. Kami juga berpikir panjang soal AFC Club Licensing, pelatih kepala kan harus Pro. Tiap tahun kami lolos licensing tersebut, makanya tahun ini agar lolos lagi ya harus pakai pelatih Pro juga,” tutur Ruddy.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2