7 Kejadian Unik yang Terjadi pada Pertandingan Indonesia Vs Singapura, Aksi Sportif M Iqbal Bikin Salut

Rilo Pambudi ยท Sabtu, 06 Agustus 2022 - 06:33:00 WIB
7 Kejadian Unik yang Terjadi pada Pertandingan Indonesia Vs Singapura, Aksi Sportif M Iqbal Bikin Salut
Kejadian Unik yang Terjadi pada Pertandingan Indonesia Vs Singapura (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak kejadian unik yang terjadi pada pertandingan Indonesia vs Singapura dalam laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Rabu 3 Agustus 2022.


Timnas Indonesia U-16 berhasil melumat skuat muda Singapura dengan skor sangat telak yakni 9-0. Garuda muda berhasil tampil sangat superior di pertandingan tersebut. 

Tim bimbingan pelatih Bima Sakti unggul di atas angin dalam segala hal atas Singapura U-16. Bahkan hingga turun minum atau paruh pertama saja, Timnas Indonesia sudah unggul 6 gol tanpa balas.


Salah satu punggawa muda Timnas, Nabil Asyura mencetak hattrick dan menutup paruh pertama dengan skor telak tanpa ampun. Di babak kedua, Timnas semakin menggila dengan tidak memberikan kesempatan sedikitpun kepada Singapura.


Hasilnya, semua gol dicetak oleh Nabil Asyura pada menit ke-3, 18', dan 30', Hanif Ramadhan di menit ke-20, dan Kafiatur Rizky menit ke-35 dan 43'.


Pada babak kedua, Timnas kembali menambah tiga gol yang masing-masing dibobol melalui Riski Afrisal (59'), Waly Marifat (79'), dan I Komang Ananta Krisna Putra (90+1').


Berikut ini adalah beberapa kejadian unik yang terjadi pada pertandingan Indonesia vs Singapura yang dilansir iNews.id, Jumat (5/8/2022).


Kejadian Unik yang Terjadi pada Pertandingan Indonesia Vs Singapura


1. Kapten Timnas Minta Maaf


Kapten Timnas Indonesia U-16, M. Iqbal berusaha membangun serangan dari belakang. pada menit ke-10. Sayangnya, dia malah membuat kesalahan sehingga bola berhasil dicuri pemain Singapura.


Hal itu membuat lawan sukses melakukan serangan balik yang cepat. Beruntung, serangan tersebut dapat dipatahkan oleh sejumlah bek saat bola masuk kotak penalti.


Atas hal tersebut, Iqbal tampak merasa bersalah dan mengangkat kedua tangannya ke udara dengan menempelkan kedua telapak tangannya. Itu menandakan dirinya meminta maaf kepada para pelatih di bench.


2. Gerak Tipu Cantik dari Rizdjar Nurviat 

Timnas Indonesia U-16 berhasil memperluas keunggulannya atas Singapura U-16 melalui gol yang diciptakan dari tandukan Nabil Asyura pada menit ke-17.


Dalam kondisi dikawal dua bek lawan, Nabil berhasil dengan mudah memasukkan bola ke gawang Singapura. Namun, gol tersebut diawali dari gocekan ciamik dari sosok Rizdjar Nurviat melalui gerakan tipuannya. 

  

3. Tiga Jari dari Nabil Asyura


Nabil Asyura berhasil membukukan 3 gol yang masing-masing dilesatkan pada menit ke-3, 18', dan 30'. Setelah gol terakhirnya, ia sempat mengangkat tiga jari tangan kanannya dengan rasa bangga. Ia mengisyaratkan bahwa telah mencetak hattrick.


4. Singapura Ganti 3 Pemain Sekaligus


Timnas Indonesia U-16 sudah menang telak atas Singapura U-16, 5-0 dalam waktu 35 menit. Hal itu membuat pelatih Singapura U-16 tidak tinggal diam.


Hingga pada menit ke-38, laga sempat terhenti untuk sementara. Lantara Singapura mencoba putar otak dengan melakukan pergantian pemain. Tak tanggung-tanggung, Singapura langsung mengganti 3 pemain sekaligus.


5. Aksi Fair Play M. Iqbal


Pada menit ke-50, Singapura U-16 mencoba melakukan serangan dari sisi kiri. Setelahnya, terjadi duel udara antara pemain lawan dengan pemain Timnas Garuda. Hal itu membuat satu pemain Singapura U-16 tumbang karena diduga mengalami kram.


Meski Indonesia menguasai bola, permainan akhirnya terhenti sejenak setelah aksi sang kapten, M Iqbal yang membuang bola keluar lapangan. Ia sengaja menghentikan laga supaya pemain Singapura bisa langsung mendapat perawatan. Sikap tersebut sangat luar biasa dan mencerminkan aksi fair play yang dilakukan oleh seorang jenderal lapangan.


6. Bola Membentur Mistar


Pada menit ke-56, Timnas U-16 kembali melancarkan serangan dari sisi sayap kanan. Serangan tersebut berhasil ditahan oleh pemain Singapura.


Bola yang berada di tengah kotak penalti langsung disambar salah satu penyerang Merah Putih. Sayangnya bola cuma membentur mistar gawang saja.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda