Liga Inggris

Arsenal Kalah 2 Kali Beruntun, Arteta: Saya Bertanggung Jawab

Abdul Haris ยท Minggu, 21 Juni 2020 - 16:06 WIB
Arsenal Kalah 2 Kali Beruntun, Arteta: Saya Bertanggung Jawab

Pelatih Arsenal Mikel Arteta. (Foto: Football London)

FALMER, iNews.id – Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku bertanggung jawab atas kekalahan 1-2 timya dari Brighton & Hove Albion, Sabtu (20/6/2020) malam WIB.

Main di The American Express Community Stadium, Arsenal sebenarnya unggul lebih dulu melalui Nicolas Pepe pada menit ke-68. Namun, dua gol tuan rumah lewat Lewis Dunk (75) dan Neal Maupay (90+5) membuat The Gunners menuai kekalahan kedua beruntun dalam laga Restart Premier League setelah ditangguhkan selama tiga bulan karena pandemic Covid-19.

Sebelumnya, The Gunners dipermalukan Manchester City 0-3 di Etihad Stadium, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Alhasil, klub London Utara itu semakin merosot ke peringkat kesepuluh klasemen dengan poin 40. Mereka tertinggal delapan angka dari Chelsea yang ada di posisi keempat, atau urutan terakhir zona Liga Champions.

Pelatih kepala Arsenal Mikel Arteta mengatakan dia bertanggung jawab atas kekalahan armadanya itu.

“Saya pikir kami melakukan banyak hal untuk memenangkan pertandingan dengan nyaman, tetapi kami belum bertanding seperti yang seharusnya di Premier League,” ujarnya dikutip Sky Sports, Sabtu (20/6/2020).

“Kami memberikan lawan gol pertama, dan kami juga kehilangan beberapa duel setelah itu. Itu semua kesalahan kami,” ucapnya.

Nakhoda asal Spanyol itu juga mengkritik konsentrasi timnya yang tidak konsisten. Menurutnya, kelemahan itu membuat performa tim menjadi labil.

“Saat Anda kehilangan konsentrasi, lawan akan menghukum Anda. Itu bukan yang pertama terjadi, dan jika Anda ingin memenangkan pertandingan secara konsisten pada tingkat ini, itu (konsentrasi) suatu keharusan, tidak bisa dinegosiasikan,” tuturnya.

“Saya pikir kami bersaing dalam sebagian besar permainan, tetapi pada saat-saat penting ketika Anda tidak melakukannya, Anda membayar harganya. Ini kesalahan saya, karena saya yang harus memastikan mereka melakukannya,” kata Arteta.

Editor : Abdul Haris