Asisten Pelatih Timnas Gong Oh-kyun Negatif Virus Corona

Abdul Haris ยท Selasa, 07 April 2020 - 19:53 WIB
Asisten Pelatih Timnas Gong Oh-kyun Negatif Virus Corona

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Gong Oh-kyun. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Asisten Pelatih Timnas Indonesia Gong Oh-kyun dinyatakan negatif virus Corona (Covid-19). Hal ini diketahui setelah dia melakukan Swab Test pada hari Sabtu (4/4) lalu di sebuah rumah sakit di Jakarta, dan hasilnya keluar Selasa (7/4/2020) hari ini.

“Begitu pelatih Gong Oh-kyun dinyatakan positif corona melalui dua kali rapid test kami langsung melakukan swab test dan hasilnya negatif. Hasil ini langsung kami laporkan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan," kata Dokter PSSI Syarif Alwi di situs resmi PSSI.

Setelah empat hari diisolasi di rumah sakit, Gong terus dipantau Dr Alwi yang juga memberi terapi dan vitamin kepada sang arsitek.

“Setelah hasil Swab test diketahui, pelatih Gong Oh-kyun langsung diperbolehkan pulang dari rumah sakit mulai hari ini. Saat ini kondisinya baik-baik saja," uca Dr Alwi.

Sebelumnya, Gong bersama empat pelatih asal Korea Selatan lainnya yakni Manajer Pelatih Shin Tae-yong, dan Asisten Pelatih Kim Hae-woon, Kim Woo-jae dan Lee Jaehong juga menjalani pemeriksaan dan rapid test virus Corona.

Dari hasil tes tersebut, hanya Gong yang positif, sementara keempat lainnya negatif dan diizinkan pulang ke negaranya. Kini, usai swab test, Gong dinyatakan negatif.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut gembira hasil tes terakhir Gong Oh-kyun.

“Kita juga berharap kondisi empat pelatih timnas yang sedang pulang ke Korsel terjaga baik, hingga saatnya nanti dapat kembali ke Indonesia untuk mempersiapkan Timnas menghadapi berbagai agenda sepak bola internasional setelah pandemi virus Corona berakhir,” kata pria yang disapa Iwan Bule itu.

Selama pandemi corona ini, PSSI telah melaksanakan beberapa prosedur pengamanan, seperti bekerja dari rumah (Work From Home) bagi seluruh karyawan sejak 16 Maret lalu. Selain itu, melakukan penyemprotan disinfektan di kantor PSSI.

PSSI juga sudah meminta pelatih, pemain dan karyawan untuk self monitoring sambil menerapkan kebijakan social and physical distancing.

Editor : Abdul Haris