Bagaimana Nasib Stadion usai Piala Dunia U-20 Ditunda? Ini Kata Menpora

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 28 Desember 2020 - 18:45:00 WIB
Bagaimana Nasib Stadion usai Piala Dunia U-20 Ditunda? Ini Kata Menpora
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menjawab masalah penggunaan stadion setelah Piala Dunia U-20 2021 ditunda dua tahun.(Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menjawab masalah penggunaan stadion setelah Piala Dunia U-20 2021 ditunda dua tahun. Dia mengatakan semua stadion bisa digunakan dan bakal dirawat.

Saat ini PSSI menyiapkan enam stadion yang akan menjadi fasilitator ajang tersebut. Veneu yang dimaksud adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Si Jalak Harupat, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo, I Wayan Dipta dan Jakabaring Palembang.

Keenam stadion dan infrastruktur yang berkaitan masih dalam tahap renovasi dan ditargetkan rampung April 2021. Setelah selesai semua fasilitas bisa digunakan.

Hal itu dia sampaikan Zainudin kepada awak media dalam konferensi pers via Zoom, Senin (28/12/2020). Dia menggelar agenda tersebut setelah melakukan rapat koordinasi dengan Menko PMK, Menteri PUPR, Ketum PSSI dan perwakilan enam provinsi yang menyelenggarakan Piala Dunia U-20

"Kami laporkan mengenai infrastruktur. Sarana dan prasarana Maret 2021 rampung. Karena tadinya akan digunakan untuk Mei. Semua selesai baik yang dibiayai APBN atau APBD. Tadi Kementerian PUPR mengatakan akan melakukan pemeliharaan. Fasilitas yang sudah rampung bisa digunakan," kata Zainudin.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2