Liga Spanyol

Barcelona Bantai Alaves 5-1, Lionel Messi Cetak 2 Gol

Bagas Abdiel ยท Minggu, 14 Februari 2021 - 04:51:00 WIB
Barcelona Bantai Alaves 5-1, Lionel Messi Cetak 2 Gol
Lionel Messi merayakan golnya saat Barcelona membantai Deportivo Alaves 5-1 pada jornada ke-22 Liga Spanyol 2020/2021 di Camp Nou, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

BARCELONA, iNews.id – Barcelona sukses membantai Deportivo Alaves 5-1 pada jornada ke-22 Liga Spanyol 2020/2021 di Camp Nou, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Lionel Messi tampil memesona dengan mencetak dua gol.

Sejak laga dimulai, Barcelona langsung mengumbar serangan. Bahkan pada menit kedua, tuan rumah nyaris mencetak gol lewat aksi Antoine Griezmann. Sayang tembakannya di depan kotak penalti masih mampu diblok barisan pertahanan Alaves.

Setelah mendapatkan peluang emas tersebut, Barcelona sedikit mengendurkan serangan. Namun, mereka masih menguasai jalannya pertandingan hingga menit ke-15.

Akan tetapi usai melewati menit 15, Alaves mencoba bangkit dan berhasil. Barisan pertahanan Barcelona sedikit tertekan karena Alaves berhasil mendapatkan peluang-peluang untuk mencetak gol.

Namun, Barcelona memiliki Marc-Andre ter Stegen yang tampil gemilang. Dia beberapa kali mampu menyelematkan gawang Blaugrana dari serangan-serangan yang dilancarkan oleh tim tamu, Alaves.

Meski begitu, Barcelona kembali mendominasi permainan. Hasilnya pada menit 29, klub Katalan itu berhasil memecah kebuntuan setelah Trincao mengoyak jala Alaves. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Pada menit 35, Barcelona kembali menjebol gawang Alaves. Kali ini bola dilesakkan Messi yang memanfaatkan bola rebound dari kegagalan Griezmann mengeksekusi tendangan satu lawan satu dengan kiper Alaves Fernando Pacheco.

Sayangnya gol Messi dinyatakan tidak sah oleh VAR. Gol dianulir karena sebelum Messi, Griezmann telah terjebak dalam posisi offside. Alhasil skor tetap 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Jelang turun minum, Barcelona sukses menggandakan keunggulan. Messi kembali mencetak gol dan kali ini dianggap sah. Dia berhasil menciptakan gol lewat tembakan apiknya ke sudut gawang. Barcelona unggul 2-0. 

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2