Liga Spanyol

Barcelona Diimbangi Celta Vigo, Quique Setien: Sepak Bola Tidak Adil

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 13:01 WIB
Barcelona Diimbangi Celta Vigo, Quique Setien: Sepak Bola Tidak Adil

Pelatih Barcelona, Quique Setien (Foto: Barca Blaugranes)

VIGO, iNews.id – Pelatih Barcelona, Quique Setien benar-benar kecewa timnya gagal menang melawan Celta Vigo. Tampil di Estadio Balaidos, Sabtu (27/6/2020) malam WIB, Barcelona dipaksa imbang 2-2.

Los Blaugrana sempat unggul dua kali melalui torehan Luis Suarez di menit 20 dan 67. Sayangnya kemenangan sirna sebab Celta Vigo bisa menyamakan kedudukan berkat Fedor Smolov (50) dan Iago Aspas (88).

Setien kesal karena timnya gagal memenangkan pertandingan. Padahal dari catatan statistik, Barca mengukir 68 persen penguasaan bola. Mereka juga memiliki 18 peluang untuk mencetak gol.

“Celta Vigo mengambil banyak risiko dalam beberapa menit terakhir dan mereka menciptakan gol yang memberikan poin. Kami seharusnya tidak masuk ke situasi itu. Kami jauh lebih baik di babak pertama,” kata Setien dikutip dari Marca.

“Seharusnya kami menutup babak pertama dengan skor yang jauh lebih besar. Saya pikir sepak bola tidak adil. Kami tak berada dalam momen yang jelas. Contohnya, sungguh luar biasa bahwa sundulan Gerard Pique tak masuk (membentur tiang),” ujarnya.

Barcelona sementara memuncaki klasemen dengan nilai 69. Tapi mereka bakal turun jika Real Madrid (68 poin) menang atas Espanyol, Senin (29/6/2020) dini hari WIB.

“Memang benar kami memiliki keunggulan dua poin pada 11 pertandingan yang lalu. Tapi sekarang, selama Madrid menang, mereka akan memiliki keunggulan itu,” ucap Setien.

“Secara teori, kami harus memenangkan semua pertandingan dan berharap saingan kami tergelincir,” tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama