Barcelona Gagal Boyong Willian Jose, Angel Rodriguez Jadi Alternatifnya

Abdul Haris ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 15:31 WIB
Barcelona Gagal Boyong Willian Jose, Angel Rodriguez Jadi Alternatifnya

Angel Rodriguez (Foto: Marca)

BARCELONA, iNews.id Angel Rodriguez menjadi kandidat utama yang bakal diboyong Barcelona untuk mengatasi krisis lini depan mereka.

Klub Katalan itu diperbolehkan merekrut pemain baru dari klub Spanyol karena cedera panjang yang menjerat Ousmane Dembele. Winger asal Prancis itu harus menepi selama 6 bulan karena kerusakan pada proximdal tendon di otot bisep femoral sebelah kanan.

Cedera Dembele memperpanjang krisis lini serang Barcelona. Sebab, sebelumnya Blaugrana sudah kehilangan Luis Suarez yang harus diparkir selama 4 bulan. Striker asal Uruguay itu mengalami cedera lutut usai melakoni semifinal Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, 9 Januari lalu.

Kondisi ini jelas membuat Pelatih Barcelona Quique Setien pusing. Sebab, dia hanya memiliki dua striker yang fit, yakni Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Sebagai solusi, Blaugrana mencari pemain lainnya untuk segera direkrut. Sempat muncul nama striker Real Sociedad Willian Jose, dan bomber Valencia Rodrigo Moreno. Namun, pada akhirnya Barcelona mundur teratur karena harga yang dipatok terlalu mahal.

Kabarnya, Sociedad mematok banderol 70 juta euro (Rp1,03 triliun) untuk meminang Willian. Sementara Valencia memasang harga 60 juta euro (Rp891 miliar) untuk merekrut Rodrigo.

Sebagai alternatif, Barcelona melirik kemungkinan melabuhkan Angel dari Getafe. Ini opsi paling masuk akal karena penyerang berusia 32 tahun itu bisa diboyong dengan membayar klausul pembeliannya sebesar 10 juta euro (Rp148,5 miliar).

Angka itu masih masuk dalam budjet Barcelona yang hanya menganggarkan 20 juta euro (Rp296 miliar) untuk membeli “striker darurat

Selain itu, performa Angel juga cukup layak dipertimbangkan. Musim ini, dia bisa menyumbang 10 gol untuk membantu Getafe tembus peringkat ketiga La Liga.

Presiden Getafe Angel Torres juga sudah memberi lampu hijau. Dia siap bernegosiasi dengan Barcelona dalam hal penjualan pemainnya itu.

Editor : Abdul Haris