Bima Sakti Minta PSSI Bawa Timnas U-16 Uji Coba di Luar Negeri

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 26 September 2020 - 16:58:00 WIB
Bima Sakti Minta PSSI Bawa Timnas U-16 Uji Coba di Luar Negeri
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (Foto: PSSI)

CIKARANG, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti terus mempersiapkan skuatnya jelang menghadapi Piala Asia U-16 yang akan digelar awal tahun depan. Selain latihan, dia juga menjadwalkan sejumlah pertandingan uji coba.

Tapi uji coba yang diinginkan Bima bukan menghadapi tim-tim lokal Indonesia. Dia ingin seperti Timnas Indonesia U-19 yang menjajal kekuatan melawan tim luar negeri.

Hal ini bukan tanpa alasan. Sebab menurutnya, mengadakan laga uji coba di Indonesia berisiko tertular Covid-19.

“Soal uji coba internasional, kami sudah bilang ke PSSI. Kami ingin ada di bulan Oktober dan November. Kalau uji coba lokal, jujur saja tidak aman. Karena perkembangan Covid-19 di Indonesia begitu pesat,” kata Bima saat konferensi pers via Zoom, Sabtu (26/9/2020).

“Kami juga tadinya berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Tapi stadion saat ini dipakai untuk menampung pasien Covid-19. Jadi kami pindah ke Stadion Wibawa Mukti. Lebih jauh tapi aman,” ujarnya.

Pemusatan latihan (TC) digelar dari 20 September dan akan berakhir Selasa (29/9/2020). Fisik Garuda Muda terus digenjot agar semakin siap ketika berkompetisi.

“Hari Selasa kami hanya latihan adaptasi di hotel. Kemudian semakin hari semakin meningkat. Sabtu dan Minggu kami tetap menggelar latihan. Ada game 30 menit, kemudian meningkat 2x45 menit. Yang biasanya internal game, kami ubah dengan intensitas tinggi,” ucap Bima.

Pada Piala Asia U-16, Indonesia masuk grup neraka. Nantinya mereka bakal bertemu China, Jepang, dan Arab Saudi.

Editor : Bagusthira Evan Pratama