Bonek Protes Kick Off Liga 1 Telalu Malam, PT LIB Tanya ke Pemegang Hak Siar

Ilham Sigit Pratama ยท Senin, 08 Agustus 2022 - 15:03:00 WIB
Bonek Protes Kick Off Liga 1 Telalu Malam, PT LIB Tanya ke Pemegang Hak Siar
Kelompok suporter dari Persebaya Surabaya, Bonek memprotes jadwal kick off pertandingan yang terlalu larut. (foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id- Kelompok suporter dari Persebaya Surabaya, Bonek memprotes jadwal kick off pertandingan yang terlalu larut. PT Liga Indonesia Baru mengaku mengkomunikasikan dengan pemegang hak siar Liga 1.

Jadwal pertandingan Persebaya di Liga 1 2022-2023 dinilai terlalu larut. Pada putaran pertama Liga 1 musim ini, sebanyak 11 pertandingan Persebaya digelar di atas pukul 19.00 WIB.

Hal itu dinilai jadi penyebab laga Persebaya vs Persita di Stadion Gelora Bung Tomo sepi penonton. Selain itu, Persebaya kembali mendapat sepak mula pukul 20.30 WIB ketika dikalahkan Bhayangkara FC pada Minggu (8/8/2022).

Bonek menilai itu sangat merugikan. Perwakilan Bonek Husain Ghozali dan Andie Peci menyebut akan menggelar aksi protes kepada PT LIB dan pihak broadcaster. 

Merespons tuntutan Bonek itu, Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita akan mempertimbangkan aspek industri perihal penentuan jadwal pertandingan. Menurutnya, PT LIB dan pihak broadcaster harus menyesuaikan jadwal pertandingan dengan kegiatan sponsorhip.

“Semua penentuan waktu kick off sudah dikomunikasikan dengan broadcaster. Kerena broadcast butuh waktu untuk persiapan promo dan sebagainya,” kata Lukita kala dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (8/8/2022).

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda