Piala AFF 2020

Bukan Cuma Timnas Indonesia, 5 Tim Ini Ogah Pakai Ban Kapten Pelangi di Piala AFF 2020

Ilham Sigit ยท Selasa, 07 Desember 2021 - 18:00:00 WIB
Bukan Cuma Timnas Indonesia, 5 Tim Ini Ogah Pakai Ban Kapten Pelangi di Piala AFF 2020
Bukan hanya Timnas Indonesia yang ogah pakai ban kapten pelangi di Piala AFF 2020. Ada lima negara lainnya yang juga melakukan hal serupa. (Foto: Ist)

SINGAPURA, iNews.id - Bukan hanya Timnas Indonesia yang ogah pakai ban kapten pelangi di Piala AFF 2020. Ada lima negara lainnya yang juga melakukan hal serupa.

Piala AFF 2020 dibikin geger. Sebab sejumlah kapten tim kontestan menggunakan ban kapten berwarna pelangi.

Ban kapten pelangi itu merupakan simbol solidaritas untuk para kaum LGBT agar Piala AFF 2020 dijadikan momen untuk mengampanyekan kesetaraan. Tapi Skuad Garuda dan lima tim lainnya menolak berpartisipasi.

Enam tim yang menolak ban kapten pelangi itu adalah Timnas Indonesia, Timor Leste, Singapura, Malaysia, Laos, dan Vietnam. 

Sebelumnya pada laga pembuka, kapten Thailand, Teerasil Dangda diketahui mengenakan ban kapten berwarna pelangi saat melawan Timor Leste. Sedangkan kapten Timor Leste, Armino De Almeida terlihat mengenakan ban kapten berwarna putih.

Pada laga Grup A lainnya, kapten Myanmar, Maung Lwin terlihat mengenakan ban kapten berwarna pelangi saat bentrok Singapura. Sementara kapten Singapura, Hariss Harun mengenakan ban kapten berwarna putih.

Di laga pembuka Grup B, kapten Kamboja, Soeuy Visal nampak mengenakan ban kapten pelangi, sedangkan kapten Malaysia, Aidil Zafuan mengenakkan ban kapten berwarna putih.

Hal menarik terlihat pada laga Grup B lain yang mempertemukan Vietnam dan Laos. Kedua tim tampak sama-sama tidak menggunakan ban kapten berwarna pelangi.

Kapten Vietnam, Xuon Truong Luong tampak mengenakan ban kapten berwarna oranye. Sedangkan kapten Laos, Souk Aphone juga tidak nampak mengenakan ban kapten berwarna pelangi.

Filipina masih belum diketahui apakah akan mengenakan ban kapten pelangi atau tidak. Sementara Indonesia melalui Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan tegas menolak mengenakan ban kapten berwarna pelangi.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel: