Liga Spanyol

Cetak 2 Gol saat Barcelona Bantai Elche, Lionel Messi Sempat Frustrasi

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 25 Februari 2021 - 06:03:00 WIB
Cetak 2 Gol saat Barcelona Bantai Elche, Lionel Messi Sempat Frustrasi
Kapten Barcelona Lionel Messi menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Elche, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. La Pulga sempat frustrasi di laga itu. (Foto: Reuters)

Juru taktik Belanda itu kemudian membeberkan alasan timnya tampil loyo di babak pertama disebabkan banyak faktor. Salah satunya adalah kelelahan akibat jadwal padat.

"Alasan kurangnya intensitas bisa apa saja. Jangan lupa kami telah bermain banyak game. Seorang pemain bisa lelah. Ada banyak pemain pengganti untuk mencoba menyegarkan tim. Kami selalu mencari yang terbaik untuk pertandingan yang kami mainkan," ujarnya.

Karena faktor kelelahan itu pula Koeman mencadangkan Antoine Griezmann di awal laga. Sebab orang Prancis itu menjadi salah satu pemain yang rutin masuk starting XI musim ini. Griezmann baru masuk pada menit ke-76 menggantikan Martin Braithwaite.

"Pemain seperti Antoine Griezmann telah memainkan begitu banyak pertandingan. Kami harus menemukan kesegaran. Terkadang Anda harus melakukan perubahan untuk menyegarkan kembali skuat," ucapnya.

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke posisi tiga klasemen dengan nilai 50. Tapi Messi dan kawan-kawan masih tertinggal 5 angka dari Atletico Madrid di singgasana.

Editor : Reynaldi Hermawan