Liga Champions

Chelsea Kalah Telak dari Bayern, Lampard: Kami Dapat Pelajaran

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 26 Februari 2020 - 09:20 WIB
Chelsea Kalah Telak dari Bayern, Lampard: Kami Dapat Pelajaran

Frank Lampard. (Foto: UEFA)

LONDON, iNews.id – Pelatih Chelsea Frank Lampard menilai timnya mendapat tamparan yang keras dari Bayern Muenchen. Apalagi setelah The Blues kalah 0-3 pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB.

Pada laga itu, tiga gol tim tamu dicetak pada babak kedua. Sepasang gol dari Serge Gnabry pada menit ke-51 dan 54, serta torehan Robert Lewadowski (76) memastikan kemenangan Die Roten.

Lampard merasa pemainnya tidak menampilkan tekad yang cukup besar, sehingga akhirnya kalah telak. Dia pun tak ragu mengakui level permainan Chelsea berada jauh di bawah Bayern.

“Kami ingin tampil di Liga Champions dan telah menunjukkan niat sepanjang musim. Namun, semua itu pudar pada laga ini. Kami mendapat pelajaran yang keras dan menyadari level yang harus ditampilkan pemain,” kata Lampard di laman resmi Chelsea.

Keadaan itu membuat juru taktik berusia 41 tahun tersebut sangat kecewa. Terlebih pasukannya tak bisa memaksimalkan peluang yang ada dan lawan dengan mudah merebut bola.

“Bayern Muenchen berada di level yang luar biasa. Pertandingan akan berjalan berat, jika semuanya tak berjalan dengan seharusnya. Kami tak bisa melakukannya dan tidak yakin saat menguasai bola. Hal itu adalah kekecewaan terbesar saya, sejak awal hingga akhir laga,” ujarnya.

Lampard mengakui pertahanan Chelsea pada laga ini kurang mengesankan. Namun, dia sempat berharap pemainnya bisa sedikit lebih konsisten saat meredam serangan Bayern.

“Pada babak pertama, kami sedikit menderita, tetapi bisa bertahan. Pertahanan kami tidak bagus, namun mampu bersaing dan mendapat peluang. Tetapi, kami harus menunjukkan hal itu selama 90 menit,” tutur Lampard.

Editor : Abdul Haris