Kontrak Fantastis Cristiano Ronaldo Gabung Klub Arab Saudi, Dibayar Rp8 Triliun untuk Gabung Al-Nassr

Rilo Pambudi ยท Sabtu, 03 Desember 2022 - 15:21:00 WIB
Kontrak Fantastis Cristiano Ronaldo Gabung Klub Arab Saudi, Dibayar Rp8 Triliun untuk Gabung Al-Nassr
Kontrak Fantastis Cristiano Ronaldo Gabung Klub Arab Saudi (Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo)

JAKARTA, iNews.id - Kontrak fantastis Cristiano Ronaldo yang dikabarkan gabung dengan klub Arab Saudi menarik untuk diulas. Ronaldo dikabarkan menyetujui kontrak dengan salah satu klub Liga Arab Saudi dengan nilai yang sensasional.

Pemecatan Cristiano Ronaldo dari Manchester United (MU) belakangan ini memang ramai dibicarakan. Padahal, CR7 kontrak awal Ronaldo dengan MU sejatinya masih sampai 2024. 

Akan tetapi, MU secara resmi telah memecat salah satu pesepak bola asal Portugal tersebut pada Rabu, 23 September 2022. Pemecatan itu disinyalir buntut dari kritikan Ronaldo terhadap pemilik, pelatih, hingga manajemen MU ketika wawancara dengan Piers Morgan.

Lantas, berapakah nilai kontrak fantastis Ronaldo yang terbaru saat ini? Berikut ini ulasannya.

Ronaldo Setujui Kontrak Rp8 Triliun

Cristiano Ronaldo dikabarkan telah menyetujui kontrak dengan salah satu klub Arab, Al-Nassr, seusai hengkang dari MU. Megabintang sepak bola yang berusia 37 tahun itu dikatakan telah menyetujui nilai kontrak yang sangat sensasional.

Dikutip dari Evening Standard, Ronaldo dikabarkan sepakat untuk dikontrak sebesar 500 juta Euro atau 432 juta Poundsterling alias setara Rp8 triliun untuk bergabung dengan Al-Nassr.

Mantan pemain bintang Real Madrid dan Juventus itu setuju dan siap bergabung dengan Al-Nassr setelah Piala Dunia 2022. Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Ronaldo akan menerima upah sebesar £173 juta atau setara Rp3,2 triliun per musim dalam kesepakatan yang berjalan sampai musim panas 2025.

Dengan kata lain, pemenang Ballon d'Or lima kali itu akan dikontrak kurang lebih tiga tahun atau sampai usia 40 tahunan mendatang.

Saat dipecat MU, Ronaldo bersedia untuk tidak menerima pesangon senilai 500 ribu pounds per pekan dari sisa tujuh bulan kontraknya. 

Namun, nilai kontrak baru dengan Al-Nassr yang mencapai Rp8 triliun tentu sangat lebih dari cukup atas apa yang ia korbankan di MU.

Al Nassr sendiri merupakan salah satu klub paling sukses di Arab Saudi. Klub tersebut telah memenangkan 9 gelar liga dan kini menempati posisi kedua di Liga Profesional Saudi.

Saat ini, Ronaldo masih sibuk dengan Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Ia telah memastikan negaranya maju ke babak 16 besar meski masih menyisakan satu pertandingan yang akan digelar, Jumat (2/12/2022). Menarik dinantikan bagaimana kiprah Ronaldo di Arab nanti setelah Piala Dunia terakhirnya tersebut rampung nanti.

Lionel Messi Juga Ingin Didatangkan ke Arab Saudi

Belakangan, ramai kabar bahwa pemerintah Arab Saudi ingin mendatangkan dua mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk bermain di Liga Arab Saudi.

Kabar itu mencuat setelah pernyataan Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal, dalam sebuah wawancara di Sky Sports.

Pangeran Abdulaziz mengisyaratkan negaranya tertarik memboyong dua pemain bintang terbaik, Ronaldo dan Messi. Hengkangnya Ronaldo dari Manchester United (MU) dilihat sebagai peluang oleh pemerintah Arab Saudi.

Pangeran Abdulaziz terang-terangan bahwa negara yang dipimpin oleh Raja Salman itu akan sangat senang jika Ronaldo dan Messi bisa bermain di salah satu tim Liga Pro Saudi setelah FIFA World Cup 2022 (Piala Dunia 2022) rampung dihelat.

"Siapa yang tidak menginginkan dia (Ronaldo) untuk bermain di liga mereka? Ronaldo dan Messi bisa menjadi panutan bagi banyak pemain muda," sebut Pangeran Abdulaziz pada Kamis, 24 September 2022 lalu.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda