Datangkan Pemain Baru, Bima Sakti Masih Penasaran Cari Komposisi Terbaik

Bagusthira Evan Pratama ยท Senin, 10 Agustus 2020 - 23:01 WIB
Datangkan Pemain Baru, Bima Sakti Masih Penasaran Cari Komposisi Terbaik

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (Foto: PSSI)

BEKASI, iNews.id - Timnas Indonesia U-16 menggelar pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (10/8/2020). Kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan diri jelang hadapi Piala Asia U-16 di Bahrain, November mendatang.

TC diikuti oleh 30 pemain. Dari jumlah itu, 12 di antaranya merupakan wajah-wajah baru.

"Mengenai pemanggilan pemain baru, itu karena kami masih memerlukan opsi dan alternatif di beberapa posisi. Artinya mereka memiliki kesempatan untuk memberikan yang terbaik dari kemampuannya dan kita harapkan bisa cepat adaptasi," kata pelatih Timnas U-16, Bima Sakti.

"Kita lihat dalam satu minggu ini, apakah mereka layak masuk Timnas U-16. Semua itu tergantung pemainnya itu sendiri," tuturnya dalam rilis PSSI.

Sebelum latihan, para pemain wajib melakukan swab test sebagai bagian dari protokol kesehatan. Latihan ini disambut antusias oleh para penggawa Garuda Muda termasuk Dio Rizky Saputra.

"Alhamdulillah saya bersyukur bisa dipanggil oleh coach Bima untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-16. Awalnya kaget juga sih," ucap Dio yang berasal dari tim Bhayangkara FC U-16.

“Menurut saya, latihan tadi intensitasnya tinggi sekali. Wajar saja, karena tim ini mau menghadapi Piala Asia, jadi harus kerja keras. Semoga dengan adanya saya, bisa memberikan kontribusi agar timnas lebih kuat lagi dan bisa berbuat banyak di Piala Asia nanti,” tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama